x

Sangat Unik, Roma Club Indonesia Beri Dukungan untuk AS Roma

Rabu, 2 Mei 2018 12:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Roma Club Indonesia saat menyaksikan AS Roma di GBK, 2015 silam.

AS Roma harus menjamu Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis (03/05/18) pukul 01.45 WIB dini hari nanti. Laga ini akan menjadi sangat sulit untuk Roma, yang saat ini harus mengejar defisit 3 gol.

Roma harus menelan kekalahan dengan skor telak 5-2 saat melakoni laga leg pertama semifinal di markas Liverpool, Stadion Anfield, Rabu (25/04/18) pekan lalu.

Baca Juga

1. Hashtag Coloriamo La Città

Caption

Mulai ramai beberapa hari terakhir jelang laga menghadapi Liverpool, hashtag Coloriamo La Citta dimulai dengan para romanisti yang memajang bendera AS Roma di setiap tempat tinggal mereka.

Cukup banyak para pendukung Il Giallorossi yang mengunggah foto lengkap dengan #coloriamolacitta ini di berbagai penjuru kota Roma lewat media sosial Instagram.

Berikut beberapa foto unggahan dengan #coloriamolacitta


2. Dukungan Roma Club Indonesia

Caption

Menjadi salah satu fan base yang diresmikan oleh AS Roma, komunitas yang akrab disapa RCI ini pun mengikuti gerakan yang dilakukan para romanisti di Italia.

Roma Club Indonesia regional Jakarta pun mengunggah foto dukungan untuk AS Roma yang memang membutuhkan keajaiban dini hari nanti. Sebuah bendera bertuliskan 'Roma' terpampang persis di bawah Patung Pancoran, Jakarta Selatan.

Hal serupa dilakukan oleh Roma Club Indonesia regional Depok. Selasa (01/05/18) kemarin malam, terpampang spanduk cukup besar di jembatan sekitaran Margonda Raya Depok. Spanduk tersebut bertuliskan 'AS Roma' dengan tulisan 'Depok' yang cukup besar.


3. RCI Depok Pernah Viral hingga Italia

Spanduk Roma Club Indonesia Depok viral di Italia

Roma Club Indonesia pernah menjadi sorotan dunia sepakbola ketika sebuah spanduk jelang laga terakhir Francesco Totti terpampang di jembatan Margonda Raya Depok pada Mei 2017 lalu.

Sebuah foto spanduk dengan tulisan 'Kami akan merindukan TottiGoal, Bertahanlah!!' ternyata mendapat perhatian hingga diunggah kembali oleh akun twitter resmi AS Roma.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaRoma Club Indonesia

Berita Terkini