x

Main di Piala AFF, Timnas Indonesia Terancam Tak Bisa Gunakan Stadion GBK

Rabu, 2 Mei 2018 21:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia vs Islandia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria belum lama ini menjelaskan jika Timnas Indonesia belum pasti menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta untuk menggelar laga kandang di Piala AFF 2018. 

Pertimbangan itu dilakukan mengingat stadion kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut kemungkinan masih dalam tahap pemulihan usai digunakan untuk Asian Games 2018 yang bary berakhir pada September 2018 nanti.

Baca Juga

1. Alternatif Stadion Lain

Stadion Gelora Gelora Bung Karno saat malam hari.

Sebagai alternatif, Ratu Tisha mengatakan PSSI akan mengajukan dua stadion bertaraf internasional lain kawasan Jabodetabek sebagai kandang Timnas Indonesia di Piala AFF. Sebagai contoh ada dua venue yang tengah dibidik yakni Stadion Patriot, Bekasi dan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Kami lihat dahulu kondisi stadion seperti apa usai Asian Games, bisa atau tidak digunakan. Stadion GBK  nanti itu kan harus ditata ulang karena rumputnya harus diangkat lebih dahulu selesai Asian Games ," kata Ratu Tisha, Rabu (02/05/18).


2. Gunakan Pakansari dan Patriot

Stadion Pakansari.

Lebih lanjut, Ratu Tisha menyatakan kemungkinan pada babak penyisihan Timnas Indonesia belum pasti menggunakan Stadion GBK di laga home. Namun, hal itu bisa berubah andai Skuat Garuda lolos ke semifinal dan final. 

"Kalau bagus, kami pakai. Kalau semifinal dan final itu kan bermain pada Desember 2018, jadi Stadion GBK kemungkinan sudah bisa dipakai. Namun, untuk saat ini pada babak penyisihan Grup B, kami mendaftarkan Stadion Pakansari dan Patriot," tutup Ratu Tisha.


3. Indonesia Berada di Grup B Piala AFF 2018

Timnas Indonesia

Pada drawing Piala AFF yang berlangsung hari ini di Jakarta, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang dari Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Dalam kesempatan itu, Skuat Garuda akan memainkan dua partai tandang dan kandang yaitu melawan Singapura dan Timor Leste/Brunei Darussalam. 

Stadion Patriot BekasiStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaPiala AFFStadion PakansariBola InternasionalRatu TishaPiala AFF 2018

Berita Terkini