x

Ingin 3 Poin, RD Bicara dari Hati ke Hati dengan Skuat SFC

Rabu, 2 Mei 2018 14:13 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Setelah hasil mengecewakan kontra PSM Makassar pada pekan ke-6, Sriwijaya FC akan menantang Bali United pada pekan ke-7 Gojek Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (05/05/18).

SFC bermain imbang saat menjamu PSM di kandang sendiri, sementara Bali United baru saja menelan kekalahan dari PS Tira 1-2.

Baca Juga

1. Kedua Tim Incar Kemenangan

Rahmad Darmawan dan pemain Sriwijaya FC.

Rahmad Darmawan pun mengakui bahwa laga nanti akan mempertemukan kedua tim yang sama-sama dalam situasi kurang baik.

“Saya rasa kita tim yang sama-sama kurang baik, kita main imbang dari PSM dan Bali United baru saja menelan kekalahan,” ucap Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan, Selasa (02/05/18) kemarin.


2. Psikologis Pemain

Sesi latihan skuat Sriwijaya FC

SFC menargetkan mencuri poin di kandang Bali United. Tapi,  tim besutan Serdadu Tridatu ini tentu tak mau menyerah dan ingin mengamankan tiga poin. 

"SFC dan Bali United sama-sama ingin keluar dari keadaan ini. Yang paling dominan di laga ini soal psikologis pemain," ucapnya RD.


3. Dari Hati ke Hati

Sriwijaya FC vs PSM Makassar

Oleh karena itu, RD meminta anak asuhnya untuk tampil lepas.  Hamka Hamzah dan kawan-kawan harus melepas beban yang ada.  Hal itu harus jadi motivasi buat tampil lebih baik lagi sehingga bisa meraih tiga poin. 

"Kita bicara dari hati ke hati, tapi memang tidak ada masalah sebenarnya.

"Tapi, implimentasinya berbeda dengan di lapangan. Namun, itu di luar dari psikologis pemain. Hal itu karena memang hal yang terjadi di lapangan yang harus segera diperbaiki," katanya. 

Kendati begitu, RD terus berikan suntikan semangat pada anak asuhnya untuk terus meningkatkan performa permainan.

Sriwijaya FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini