x

Bayern Gagal ke Final Liga Champions, Ibu James Rodriguez 'Meledak' di Twitter

Rabu, 2 Mei 2018 11:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pilar Rubio Gomez, ibunda James Rodriguez.

Pilar Rubio Gomez, ibu dari James Rodriguez, tidak bisa menyembunyikan kemarahannya di jejaring sosial Twitter-nya, tentang bagaimana Bayern Munchen tidak mendapatkan empat penalti saat melawan Real Madrid.

Baca Juga

Bayern Munchen harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Real Madrid, dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (02/05/18) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Die Rotten bermain imbang 2-2. Namun, hasil tersebut tak bisa menolong Bayern untuk ke final lantaran mereka kalah aggregat 4-3, setelah sebelumnya di leg pertama takluk 2-1.

Laga yang dipimpin wasit asal Turki, Cuneyt Cakir menimbulkan kontroversi karena tidak memberi Bayern Munchen penalti. Tercatat, setidaknya tim tamu mendapat dua tendangan penalti menurut laporan media Spanyol, AS. Hal tersebut membuat Rubio kesal dan mengungkapkannya di akun Twitter.


1. Kemarahan Ibu Rodriguez

James Rodriguez memilih diam saat mencetak gol.

Pilar Rubio menyatakan ketidaksetujuannya yang kuat dengan keputusan wasit Cakir saat Bayern, klub di mana anaknya bermain dirugikan selama pertandingan itu. Ia mempertanyakan soal handball, dan 4 penalti dalam satu pertandingan yang membuatnya terkejut.

“Kalau bukan tangan, apa itu?” adalah salah satu komentar yang dia posting di Twitter, “Setiap kali saya melihatnya, itu membuat saya terkejut,” begitu tulisnya.

“4 penalti dalam dua pertandingan !!” dan juga mengutuk wasit sebagai kunci pertandingan hari itu, "Tokoh kunci dalam pertandingan ini adalah wasit pastinya.”


2. Bayern Merasa Dirugikan Wasit

James Rodriguez, gelandang serang Bayern Munchen.

Rubio pun tidak mampu menyembunyikan amarahnya lagi lantaran Bayern dirugikan dengan dua kali penalti, ia pun memposting tautan panjang dan menyebut Keylor Navas.

“Orang-orang sangat marah ... tim [Bayern] yang tahu untuk bermain minimal dari sepakbola, tetapi Madrid juga tahu bahwa ada empat penalti dalam dua pertandingan ... dan penyebutan khusus untuk Keylor Navas.”

Sergio Ramos tertangkap kamera melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap Robert Lewandowski. Bayern seharusnya mendapat penalti. Akan tetapi, Cakir justru hanya menganggapnya sebagai tendangan sudut.

Selanjutnya, penalti kedua seharusnya diberikan saat Marcelo kedapatan melakukan handball di dalam kotak penalti. Namun, insiden itu tak digubris wasit dan laga tetap berjalan. Hal ini jelas membuat kubu Munchen meradang.


3. Pengkhianatan James Rodiguez

James Rodriguez, gelandang serang Bayern Munchen.

Rodriguez yang menikmati musimnya di Bayern berhasil menyarangkan 1 gol untuk raksasa Bundesliga pada pertandingan malam itu dianggap sebagai pengkhianatan kepada Los Blancos.

James Rodriguez awalnya adalah pemain Real Madrid yang kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 11 Juli 2017. James membela The Bavarians hingga 30 Juni 2019 dengan status pinjaman. Sebelumnya, ia pernah menyatakan dirinya merasa bahagia di Bayern dan pemain asal Kolombia itu tampaknya enggan kembali ke Real Madrid.

“Kembali ke Madrid? Saya tidak tahu, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saat ini saya bersama Bayern," ujar James kepada beIN Sports usai pertandingan leg pertama kedua kubu, seperti dikutip Diario AS.

Real MadridLiga ChampionsBayern MunchenJames Rodriguez

Berita Terkini