x

Bukti Nyata Bayern Munchen Harusnya Dapat Penalti Dua Kali Lawan Madrid

Rabu, 2 Mei 2018 08:31 WIB
Editor: Juni Adi
Kesedihan di kubu Bayern Munchen

Bayern Munchen harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Real Madrid, dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (02/05/18) dini hari WIB.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu itu, Die Rotten bermain imbang 2-2. Namun, hasil tersebut tak bisa menolong Bayern untuk ke final lantaran mereka kalah aggregat gol yakni 4-3, setelah sebelumnya di leg pertama takluk 2-1.

Baca Juga

1. Penuh Kontroversial

Joshua Kimmich

Laga yang dipimpin wasit asal Turki, Cuneyt Cakır itu rupanya banyak mendapat kritikan dari sejumlah pihak karena ia melakukan beberapa keputusan kontroversial, termasuk tak memberi Bayern Munchen penalti. Tercatat, setidaknya tim tamu mendapat dua tendangan penalti menurut laporan media Spanyol, AS.


2. Penalti Pertama

Robert Lewandowski coba dijatuhkan oleh pemain Besiktas.

Pada menit ke-19, Sergio Ramos tertangkap kamera melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap Robert Lewandowski, dengan cara menjatuhkannya. Padahal, saat itu Lewandowski mempunyai kans untuk mengejar bola yang mungkin bisa membalikan keadaan.

Insiden tersebut juga mendapat komentar dari wasit La Liga Spanyol, Iturralde Gonzalez. Dilansir dari AS, menurut Gonzalez itu adalah pelanggaran, dan Bayern seharusnya mendapat penalti. Akan tetapi, Cakir justru hanya menganggapnya sebagai tendangan sudut.


3. Penalti Kedua

Marcelo melakukan Handball

Kubu Bayern Munchen lagi-lagi mendapat kerugian jelang babak pertama usai. Tepatnya pada menit ke-45+1, salah satu bek Real Madrid, Marcelo kedapatan melakukan handball di dalam kotak penalti. Namun, insiden itu tak digubris wasit dan laga tetap berjalan. Hal ini jelas membuat kubu Munchen meradang.

Real MadridLiga ChampionsBayern Munchen

Berita Terkini