x

Real Madrid 2-2 Bayern Munchen: Brace Benzema Bawa Madrid ke Final

Rabu, 2 Mei 2018 03:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Para pendukung Real Madrid

Pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions 2017/18 yang mempertemukan Real Madrid melawan Bayern Munchen digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (02/05/18) dini hari WIB. 

Bayern Munchen bermain baik serta tak kenal lelah, namun dua gol Karim Benzema mengantar Real Madrid ke final Liga Champions 2017/18.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Benzema saat menanduk bola

Real Madrid memulai laga babak pertama. Namun Bayern Munchen mampu membuat peluang pertama di laga ini. 

Bola dikirimkan oleh Corentin Tolisso ke kotak penalti, bola salah diantisipasi oleh Ramos dan jatuh di kaki Kimmich. Kimmich tanpa ampun menyarangkan bola ke gawang Keylor Navas dan membawa MUnchen unggul 0-1. 

Real Madrid balas mengancam melalui Cristiano Ronaldo di menit ke-7. Sayang tendangannya belum menemui sasaran. 

Upaya Real Madrid menyamakan kedudukan akhirnya berhasil di menit ke-11. Marcelo mengirimkan umpan matang ke tiang jauh dimana Karim Benzema telah berdiri. Benzema dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. 

Ronaldo sempat mengancam pada menit ke-23. Namun tendangannya melambung jauh dari sasaran. Bayern Munchen sempat mengancam pada menit ke-23. Thomas Muller sempat memperagakan gerakan balik badan sebelum menendang bola, namun bola masih lemah dan ditangkap Navas. 

Serangan bergelombang terus dilakukan oleh Munchen, namun tendangan Lewandowski masih bisa digagalkan Navas. Dan bola muntah yang disambar James Rodriguez masih melambung tinggi. 

Ronadlo kembali menciptakan peluang bagi tuan rumah di menit ke-39. Tapi tendangan kaki kirinya memanfaatkan umpan Benzema masih bisa diselamatkan oleh Ulreich. 

Sepanjang sisa laga, kedua tim tak mampu menambah gol. Skor 1-1 menjadi skor akhir di babak pertama. 


2. Babak Kedua

Selebrasi gol Benzema

Real Madrid langsung menggebrak di awal babak kedua. Berawal dari back pass David Alaba ke Ulreich, Ulreich terpeleset dan tak mampu menyapu bola. Dan Karim Benzema yang berdiri di kotak penalti dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. 

Real Madrid tak henti membuat peluang meski sudah unggul, Ronaldo mendapat bola umpan dari Marcelo pada menit ke-54. Namun tendangannya masih melambung di atas gawang. 

Bayern Munchen akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-63. James Rodriguez yang mendapat bola operan Sule melepaskan tendangan ke arah gawang yang masih membentur pemain Madrid. Bola muntah kembali mengarah ke James dan menendang keras melewati penjagaan Keylor Navas, skor menjadi 2-2. 

Bayern Munchen hampir saja kembali unggul pada menit ke-74. Corentin Tolisso melepaskan tendangan yang memantul tanah. Namun dari posisi sulit, Keylor Navas berhasil menepis bola tersebut. 

Navas kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-79. Sundulan dari Thomas Muller berhasil ia gagalkan dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Sejumlah pelanggaran terjadi memasuki 10 menit terakhir babak kedua. Matt Hummels hampir saja membuat 81.000 penonton di Stadion Santiago Bernabeu terdiam di injury time. Sayang sundulannya masih melebar tipis di samping gawang. 

Muller hampir saja menyambar bola yang dikirim ke kotak penalti pada menit terakhir injury time. Namun bola terlanjur keluar lapangan, dan skor imbang 2-2 menjadi skor akhir pertandingan ini. 

Dengan agregat 4-3 Real Madrid berhak melaju ke partai final Liga Champions 2017/18 dan menunggu pemenang antara AS Roma melawan Liverpool. 


3. Susunan Pemain

Ribery (kiri), Modric(kanan)

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Real Madrid (4-4-2)

Navas; Vazquez, Varane, Ramos, Marcelo; Asensio, Kovacic, Modric, Kroos; Benzema, Ronaldo. 

Pelatih: Zinedine Zidane

Bayern Munchen (4-4-1-1)

Ulreich; Alaba, Hummels, Sule, Kimmich; Ribery, Alcantara, Tolisso, Muller; James; Lewandowski. 

Pelatih: Jupp Heynckes

Real MadridLiga ChampionsBayern MunchenKarim BenzemaJames RodriguezReviewJoshua Kimmich

Berita Terkini