x

Akun Instagram Indra Sjafri Dibajak oleh Orang Turki?

Rabu, 2 Mei 2018 00:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Indra Sjafri kembali ditugaskan untuk menangani Timnas U-19.

Seperti yang kita ketahui, Indra Sjafri kembali ditunjuk oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menukangi Timnas Indonesia U-19. Hal tersebut disambut positif oleh segenap pencinta sepakbola Tanah Air.

Usai kembali ditunjuk, Indra Sjafri sangat senang lantaran bisa kembali melatih anak asuhnya di Timnas U-19. Dirinya pun sempat mengucapkan rasa terima kasih kepada PSSI dan berjanji akan bertanggung jawab dan bekerja secara total untuk Skuat Garuda Nusantara.


1. Akun Instagram Indra Sjafri Dibajak

Indra Sjafri.

Namun belum lama kembali ditunjuk sebagai pelatih Egy Maulana Vikri dkk, Indra Sjafri pun mendapatkan kabar buruk. Kabar buruk pun datang menimpa Indra ketika akun Instagram pribadi miliknya terkena hack oknum tak bertanggung jawab. Akun pribadinya berganti nama menjadi @_.sjalxk_._.lll_lllls_.__102.

Seperti yang diketahui, Indra telah mengumpulkan lebih dari 350 ribu pengikut di akun media sosialnya itu. Tak heran jika akun Indra menjadi sasaran empuk oknum tersebut untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga

2. Berubah Nama Jadi Bahasa Turki

Indra Sjafri.

Namun kini, nama akun @_.sjalxk_._.lll_lllls_.__102 tersebut telah berubah menjadi @hadebehadebe23. Dalam kolom informasi Instagramnya tersebut, tampak tulisan dengan Bahasa Turki.

Akun Instagram Indra Sjafri dibajak orang Turki.

Dalam foto tersebut, terlihat ‘Hayde’ yang disinyalir sebagai nama solo dari Instagram tersebut. ‘Hayde’ sendiri merupakan Bahasa Turki Utsmaniyah, yang berarti ‘Ayok’ di Indonesia.

Sementara, terdapat Bahasa Turki lainnya berupa ‘Türkiyenin En Kaliteli Sayfas’ yang artinya ‘Kualitas Lembar Tertinggi di Turki’, dan ‘Reklam ve Ä°letişim DM’ yang artinya ‘Iklan dan Info via DM (Direct Message)’.

Mungkinkah akun Instagram Indra Sjafri dibajak oleh orang Turki karena jumlah pengikutnya yang lebih dari 350 ribu orang, untuk berdagang atau jualan?


3. Reaksi Netizen

Komentar Netizen atau Warganet.

Tak ayal, hal tersebut pun turut menuai tanggapan dari netizen Indonesia. Banyak di antara mereka yang sangat tidak suka dengan pembajakan akun Instagram Indra Sjafri tersebut, dengan berbagai reaksi serius dan lucu.

"Woy Sit, Blm pernah kena santet lu ya?" ucap seseorang dengan akun @aradyangga_06.

"Pantesan heran kenapa gue follow akun gak dikenal, trnyata ini akunnya coach Indra -_- woi hacker give this account back to the real owner!" ucap seseorang dengan akun @gregoriusjerry_.

"@fadhilaryob brarti mereka2 dsini percuma aja kan ya. Komen pake bahasa indonesia atau inggris. Ujung2 nya dikacangin sama yg punya akun karena nggak ngerti ngomong apaan," ucap seseorang dengan akun @arfirman1402.id.

"Oke, be carefull bro, Indonesian hacker is better than you!!" ucap seseorang dengan akun @teddy_subiyantoro.

Indra SjafriTimnas u-19Timnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini