x

3 Fakta Timnas Uzbekistan yang Mesti Diwaspadai Timnas Indonesia

Kamis, 3 Mei 2018 15:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga terakhirnya di ajang Anniversary Cup 2018 melawan tim juata Piala Asia U-23, Uzbekistan. Laga pamungkas ini bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (03/05/18).

Timnas Indonesia menjadi juru kunci di dua laga terakhir turnamen ini. Garuda Muda juga belum mencetak satu gol pun di dua laga (masing-masing) menghadapi Bahrain dan Korea Utara. Sementara itu, calon lawannya, uzbekistan, memiliki catatan lebih bagus di mana mereka mampu mengumpulkan dua poin hasil imbang melawan Bahrain dan Korea utara. Di dua laga tersebut, Uzbekistan selalu berhasil mencetak minimal dua gol. 

Berikut adalah 3 fakta yang mesti diwaspadai Timnas Indonesia dari Uzbekistan di turnamen ini.

Baca Juga

1. Cetak Banyak Gol

Timnas Uzbekistan.

Uzbekistan menjadi tim tersubur di turnamen ini. Hingga pertandingan kedua, Uzbekistan sudah mencetak lima gol. Dua gol Uzbekistan dicetak ke gawang Korea Utara, sementara tiga lainnya ke gawang Bahrain. Fakta ini menunjukan bahwa Uzbekistan selalu dapat membobol gawang tim yang dihadapinya. Gofurov Husniddin dan Kodirkulov Sanjar menjadi pemain Uzbekistan yang paling berbahaya di lini depan. 

Walau begitu, Timnas Indonesia bisa berharap pada kelengahan lini belakang Uzbekistan. Jumlah kebobolan tim ini juga sama dengan gol yang dicetaknya, yaitu lima gol.


2. Belum Terkalahkan

Selebrasi para pemain Uzbekistan usai mencetak gol ke gawang Korut.

Sama seperti Bahrain dan Korea Utara, Uzbekistan belum terkalahkan di turnamen ini. Fakta ini menunjukan bahwa Uzbekistan bukanlah tim yang mudah untuk ditundukkan, bahkan oleh Bahrain dan Korea Utara sekali pun. Untuk itu, tim Indonesia mesti melampaui pencapaian dari Bahrain dan Korea Utara yang mana bukanlah tugas yang ringan. 


3. Tim Terbaik

Timnas Uzbekistan, juara Piala AFC U-23 2018.

Uzbekistan datang sebagai tim terbaik di turnamen ini. Secara skuat, level mereka sedikit di atas Bahrain dan Korea Utara. Ditambah, status mereka sebagai juara Piala Asia U-23 menunjukan bahwa mereka adalah tim yang sangat kuat di turnamen ini. Dari segi permainan pun mereka terlihat terorganisir dan efektif. Uzbekistan sangat berpotensi merebut puncak klasemen jika mampu mengalahkan Indonesia. 

UzbekistanTimnas IndonesiaBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini