x

Catat! 4 Pemain Uzbekistan Ini Wajib Dijaga Ketat Timnas Indonesia

Kamis, 3 Mei 2018 14:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Timnas Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-23 akan segera berhadapan dengan Uzebkistan U-23 dalam laga lanjutan Anniversary Cup 2018 pada Kamis (03/05/18) ini di Stadion Pakansari, Bogor.

Laga kali ini seharusnya menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mengubah nasib mereka di daftar klasemen sementara Anniversary Cup 2018, melihat kini skuat Garuda Muda berada di posisi buncit.

Uzbekistan sendiri bukan lawan yang bisa dibilang mudah, mengingat bahwa mereka timnas tersebut memiliki para penggawa yang terbilang cukup kuat. Terlebih lagi, mereka kini tengah menduduki posisi kedua di klasemen sementara.

Baca Juga

Dari dua laga yang sebelumnya telah dilalui, Uzbekistan sendiri secara konsisten mampu menghasilkan hasil imbang, yakni saat melawan timnas Korea Utara dengan skor akhir 2-2, dan Bahrain 3-3.

Bentuk konsistensi hasil yang diraih oleh timnas negara tersebut di turnamen hari jadi PSSI tahun ini bukan tanpa alasan. Dalam skuat mereka, terdapat sederet pemain berbahaya yang patut diwaspadai oleh lawan. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum 4 pemain Uzbekistan yang wajib mendapat perhatian lebih dari skuat Garuda Muda jika mereka ingin memanfaatkan laga nanti untuk mengubah nasib mereka:


1. Gofurov Husniddin

Gofurov Husniddin

Gofurov Husniddin memperkuat lini serang Timnas Uzbekistan U-23 dan menjadi satu dari empat pemain yang cukup berbahaya bagi para lawan mereka di Anniversary Cup 2018. 

Gofurov sendiri, dalam laga sebelumnya melawan Bahrain memberikan perlawanan di menit ke-72 hingga mampu mencetakkan angka bagi Uzbekistan, membawa harapan bagi skuatnya untuk mengimbangi Bahrain.


2. Kodirkulov Sanjar

Kodirkulov Sanjar

Selain Gofurov, Kodirkulov Sanjar menjad pemain sayap kanan yang patut diwaspadai gaya permainannya. Ia menjadi sosok yang mampu membawa Uzbekistan imbang atas Bahrain di laga terakhir mereka kemarin, tepatnya pada menit ke 90+3.

Ia memulai karirnya dalam skuat timnas sejak dirinya terpilih untuk memperkuat Uzbekistan U-17, yang kemudian terus naik tingkat melewati U-19, U-20, hingga akhirnya kini menjadi salah satu pemain andalan skuat U-23 negara tersebut.


3. Sidorov Andrey

Sidorov Andrey

Sidorov Andrey adalah pemain Uzbekistan U-23 yang mampu membawa skuatnya unggul sementara dari Korea Utara saat menjalani laga di Anniversary Cup 2018. Golnya menjebol gawang Korea Utara di menit ke-25. 

Pemain kelahiran 1995 tersebut memang dipercaya untuk mengisi posisi gelandang serang dari timnas Uzbekistan. Selama membela timnas U-23 pada musim 2017, tercatat Sidorov telah menyumbangkan empat gol.


4. Alijonov Khojiakbar

Alijonov Khojiakbar

Alijonov Khojiakbar merobek gawang kiper Korea Utara, Kim Yu Il dalam laga pertama Uzbekistan di Anniversary Cup 2018 beberapa waktu lalu. Aljonov menyarangkan bolanya ke gawang Korea Utara pada menit ke-11. 

Pemain kelahiran 1997 itu menjadi bek andalan bagi skuat timnas U-23 Uzbekistan dalam memperkuat lini pertahanan mereka. Alijonov sendiri menjadi pemain yang berhasil membawa kemenangan bagi Uzbekistan atas China di Piala AFC U23 2018.

PSSIUzbekistanTimnas IndonesiaBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini