x

Kalah Kelas, Timnas Wanita U-16 Dibantai Thailand

Kamis, 3 Mei 2018 04:14 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
Timnas putri Indonesia vs Timnas putri Thailand

Di laga perdana AFF U-16 Wanita di grup B, Timnas Indonesia U-16 wanita tampil mengecewakan dengan kalah telak 1-4 dari Thailand di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (02/05/18).

Sepanjang pertandingan, Safira dan kawan-kawan memang kalah kelas. Thailand bermain jauh di atas level permainan team besutan Rudolf Nere itu.

Baca Juga

1. Sempat Unggul

Timnas putri Indonesia vs Timnas putri Thailand

Meski sebenarnya, Indonesia sempat memimpin lebih dulu lewat gol cepat Jasmine menit ke-2. Tapi, Thailand dengan permainan kolektif menjadikan Timnas U-16 Wanita menjadi bulan-bulanan dan mencetak empat gol.

Gol Thailand dicetak Janista menit ke-22, Chataya menit ke-27, Pluemjai menit ke-67 dan terakhir gol Suchada menit ke-73.


2. Kalah Kelas

Timnas putri Indonesia vs Timnas putri Thailand

Terkait kekalahan ini, Pelatih Timnas U-16 Wanita Rudolf Nere angkat bicara, ia pun membenarkan jika tim besutannya tak siap menghadapi tim sekelas Thailand.

Ia pun memberikan isyarat jika timnya tak siap turun di AFF 2018, itu karena banyak pemain yang mendadak sakit tenggorokan, pemain futsal yang belum siap turun di ajang sebesar AFF 2018 dan hal teknis lainnya.

“Organisasi permainan Thailand sangat bagus. Kita memimpin awalnya, tapi kemudian kalah. Setelah unggul pemain keasyikan menyerang sehingga lupa bertahan,” jelasnya.


3. Kendala Cuaca

Timnas putri Indonesia vs Timnas putri Thailand

Hujan yang turun cukup deras pun, ikut disebut sebagai menjadi penyebab kekalahan anak asuhnya. Meski sebenarnya Thailand juga bermain dengan situasi yang sama.

“Thailand ini tim yang turun di Piala Dunia, ini memang tim tangguh,” akui pelatih Timnas U-16 AFF wanita.

Timnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas Wanita IndonesiaPiala AFF Wanita 2019Piala AFF U-16 2018

Berita Terkini