x

Detik-detik Handball Pemain Liverpool yang Singkirkan Roma dari Liga Champions

Kamis, 3 Mei 2018 04:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Trent Alexander-Arnold melakukan handball.

AS Roma menjamu tamu tangguh dari Inggris, Liverpool, dalam laga lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions musim 2017/18. Sebelumnya, skuat I Giallorossi sempat menelan kekalahan 2-5 di leg pertama tatkala berkunjung ke Anfield Stadium.


1. Jalannya pertandingan

Skuat Liverpool memberikan tanda terima kasih ke tribun Kopites

Kini, bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri membuat Serigala Roma tampil menekan dan terbuka sejak menit-menit awal pertandingan. Namun mereka sempat lengah ketika Sadio Mane berhasil mencetak gol di menit kesembilan.

AS Roma sempat menyamakan kedudukan di menit ke-15, pasca Dejan Lovren gagal menghalau bola lesakan El Shaarawy. Bek asa Kroasia itu menendang bola dan mengenai kepala James Milner, yang mana bola liar pun langsung masuk ke gawang Loris Karius.

Baca Juga

Gini Wijnaldum kembali membuat unggul Liverpool di babak pertama pasca sundulannya tak mampu ditahan oleh Alisson di menit ke-25. Pada babak kedua, AS Roma berhasil menambah pundi-pundi golnya lewan Edin Dzeko pada menit ke-52, dan dua gol Radja Nainggolan di menit ke-86 dan 94.

Meskipun menang cukup telak dengan skor 4-2, Roma tetap gagal melangkah ke fase final Liga Champions. Itu tak lepas dari kekalahan mereka secara agregat dengan skor 6-7.


2. Trent Alexander-Arnold Melakukan Handball

Trent Alexander-Arnold.

Dalam pertandingan itu, AS Roma sejatinya berhak memperoleh dua penalti. Selain penalti di menit akhir babak kedua, satu penalti lainnya seharusnya didapat oleh Roma pada menit ke-63, ketika Alexander Arnold melakukan handball.

Itu terjadi saat pemain bernomor punggung 66 itu hendak menahan tendangan El Shaarawy. Dalam video di bawah ini, tampak jelas pemuda berusia 19 tahun itu menahan bola Shaarawy dengan tangan kanannya.


3. Reaksi Netizen

Komentar Netizen atau Warganet.

Hal tersebut pun turut menuai reaksi netizen. Banyak di antara mereka yang mempertanyakan akan sikap wasit, dan ada pula yang membuat parodi berupa meme.

"Penampilan yang sangat bagus dari Alexander Arnold dengan handball yang terjadi dan tidak ada satupun pemain Roma yang meminta penalti," ucap seseorang dengan akun @paddypower.

"Apakah ada yang berpikir bila handball Marcelo dan Alexander-Arnold tidak dilihat oleh wasit ofisial? VAR sangat dibutuhkan di sini, dan akan sangat berpengaruh dalam perubahan olahraga untuk menjadi lebih baik, selamanya," ucap seseorang dengan akun @RafaelH117.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaBola Internasional

Berita Terkini