x

Dikontak Bali United, Pemain Keturunan Indonesia di Belanda Siap Jajal Liga 1?

Kamis, 3 Mei 2018 15:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Joey Suk pemain keturunan Indonesia.

Pemain keturunan Indonesia, Joey Suk, saat ini tengah berkancah bersama Go Ahead Eagles di kasta kedua Liga Belanda (Eerste Divisie). Kompetisi musim 2017/2018 sendiri telah berakhir di sana.

Go Ahead Eagles sendiri finis di posisi 17 dengan raihan 37 poin. Joey Suk sendiri sering dipercaya pelatih Jan vs Staa untuk mengawal lini tengah GO Ahead Eagles sejak menit pertama.

Baca Juga

1. Siap Hengkang

Joey Suk.

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Joey Suk baru-baru ini dikabarkan siap berkarier di Tanah Air. Dirinya ingin mengikuti jejak Stefano Lilipaly, Diego Michiels, Irfan Bacdhim, hingga Sergio van Dijk.

Selain itu bermain untuk Tim Nasional Indonesia juga menjadi opsi baginya. Sebab bisa membela Skuat Garuda tentu saja menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemain.

"Musim depan nanti saya ingin pergi. Tetapi belum ada klub baru. Namun saya melihat ada kesempatan bagus untuk berkancah di luar negeri," beber Joey Suk.


2. Dikontak Bali United

Joey Suk saat berseragam NAC Breda.

Bahkan salah satu klub Liga 1 Bali United telah berkomunikasi untuk membicarakan kontrak. Dirinya membeberkan hal tersebut ke media massa Belanda Voetbalprimeur.

Dalam wawancaranya, Joey Suk menyebutkan kalau Indonesia merupakan opsi. Bahkan Bali United telah membicarakan segala kemungkinan untuk merekrutnya.

"Indonesia adalah opsi. saya telah melakukan pembicaraan dengan Bali United saat libur musim dingin. Namun (peluang) tersebut tampaknya tidak akan terjadi, sebab saya tak ingin pergi dari GO Ahead Eagles," imbuh Joey Suk.


3. Alami Kesedihan

Joey Suk.

Dalam wawancara tersebut juga Joey Suk mengalami kesedihan. Sebab klub yang dibelanya bermain kurang bagus dalam satu musim, yang menyebabkan bertengger di atas zona degradasi.

"Sungguh musim yang kurang menyenangkan. Saya tidak pernah mengalami ini di GO Ahead Eagles," jelas pemain 28 tahun ini.

BelandaIndonesiaBali United PusamBali UnitedBola InternasionalBali United FCEerste Divisie BelandaJoey Suk

Berita Terkini