x

Hacker Berulah Lagi, Kini Eks Kapten Timnas Jadi Korban

Kamis, 3 Mei 2018 17:33 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Gerry Crisandy
Firman Utina (Sriwijaya FC)

Lagi, salah satu pesepakbola Indonesia yang akun sosial medianya terkena sekarangan hacker. Kali ini terjadi terhadap Firman Utina yang harus kehilangan semua foto-fotonya di instagram karena di hack oleh orang yak tidak dikenal.

Sebelumnya ada pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri yang harus kehilangan instagramnya karena diambil alih oleh hacker. Instagram Indra Sjafri yang sudah memiliki 346 ribu follower itu kini sudah tak lagi memiliki satu pun foto pribadinya di akun tersebut.

Baca Juga

1. Akun Instagram Indra Sjafri Dibajak

Indra Sjafri

Akun Instagram Indra Sjafri berapa hari terakhir ini sudah tidak menjadi miliknya karena sudah berhasil diretas oleh orang tidak dikenal. Akunnya beberapa kali mengalami perubahan nama.

Saat dihubungi INDOSPORT, Indra Sjafri menyebut bahwa dirinya sudah mengetahui namun ia menyebut jika belum tahu akan mengambil langkah apa mengingat dirinya sedang disibukkan oleh persiapan Timnas U-19.

"Saya sudah tahu, namun belum tahu mau bagaimana," kata Indra saat dihubungi INDOSPORT lewat pesan singkat (04/05/18). 

Instagram Indra Sjafri yang dihack orang tak dikenal
Akun Instagram Indra Sjafri dibajak orang Turki.

2. Akun Firman Utina Juga Dibajak

Mantan kapten timnas Indonesia, Firman Utina ditunjuk untuk tangani tim Sepakbola Mini.

Akun instagram mantan bintang Timnas Indonesia, Firman Utina yang sudah memiliki 237 ribu followers itu juga diretas oleh hacker. Namun akhirnya akun tersebut berhasil kembali ke tangan pemain yang kini memperkuat Kalteng Putra di Liga 2 Indonesia itu.

"Alhamdulillah dah bisa aktif lagi instagramnya min. Tapi foto-foto kenangan hilang semua," kata Firman saat me-repost foto dari akun @indonesianfootballercom.

Instagram Firman Utina kembali setelah di hack orang tak dikenal

3. Hacker Merajalela

Situs PSSI Diretas.

Karena memiliki banyak follower, akun para pelakon sepakbola menjadi incaran para peretas. Pernah ada lima akun penting di sepakbola Indonesia yang dibajak oleh para hacker, kini menjadi enam dengan Firman Utina.

Yaitu ada akun Indra Sajfri, akun milik Egy Maulana Vikri, akun milik Teja Paku Alam, situs resmi PSSI dan situs resmi PT Liga Indonesia Baru.

PSSIIndra SjafriFirman UtinaLiga Indonesia

Berita Terkini