x

Update Bintang Indonesia di Luar Negeri: Andik Tak Mujur, Sandy Walsh Berjaya

Kamis, 3 Mei 2018 13:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Sady Walsh saat bermain di Zulte Waregem melawan Anderlecth

2018 menjadi tahun yang sangat mengesankan bagi pesepakbola asal Indonesia. Sebab mereka mendapat kepercayaan oleh klub-klub luar negeri untuk menjajal kompetisi bergengsi di belahan negara lain.

Ini menjadi sebuah bukti kalau kemampuan para pemain Indonesia memang sama bagusnya dengan pemain lokal di sana. Selain itu, bermain di luar negeri akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain Tanah Air.

INDOSPORT merangkum kiprah para pemain Indonesia yang berkancah di luar negeri. Berikut kabar terkini dari para pemain Bumi Pertiwi yang bermain di klub luar negeri.

Baca Juga

1. Andik Vermansah (Kedah FA)

Pemain Kedah FA Andik Vermansah.

Pesepakbola Indonesia Andik Vermansah belum mampu membawa klub yang dibelanya Kedah FA menang. Sebab mereka baru saja imbang 3-3 melawan Negeri Sembilan FA, Selasa (01/05/18).

Andik Vermansah dipercaya oleh sang pelatih untuk main sejak menit pertama pertandingan. Namun usahanya dalam memenangkan laga belum bisa terlaksana dengan baik.


2. Ahmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA)

Ahmad Jufriyanto berseragam Kuala Lumpur FA

Eks bek Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto, berhasil membawa tim yang dibelanya Kuala Lumpur FA meraih kemenangan tipis 2-1 atas PKNS, Rabu (02/05/18) malam.

Ahmad Jufriyanto sendiri bermain sejak menit awal pertandingan. Lalu kemenangan berarti tersebut membuat Kuala Lumpur mengoleksi 10 poin dan berada di posisi delapan.


3. Sandy Walsh (SV Zulte-Waregem)

Sandy Walsh.

Calon pemain natusalisasi Indonesia, Sandy Walsh, juga bermain bagus bersama klub yang dibelanya SV Zulte-Waregem. Sebab di laga terakhir mereka menang tipis 2-1 dari Mouscron-Peruwelz.

Sandy Walsh bermain sejak menit awal pertandingan sebagai bek kiri. Namun dirinya digantikan oleh rekannya pada menit ke-33, Sabtu (28/04/18).


4. Joey Suk (GO Ahead Eagles)

Joey Suk saat berseragam NAC Breda.

Calon pemain naturalisasi Indonesia lainnya Joey Suk malah berbeda nasib dengan Sandy Walsh. Klub yang dibelanya GO Ahead Eagles malah kalah 1-2 dari Den Bosch di laga terakhir Eerste Divsie (Liga 2 Belanda).

Joey Suk bermain sejak menit awal pertandingan. Dirinya ditempatkan sebagai gelandang oleh pelatih GO Ahead Eagles.

BelgiaAhmad JufriyantoMalaysiaKedah FAAndik VermansahZulteWaregemAhmad JufriantoLiga Super MalaysiaBola InternasionalSandy WalshJoey SukKuala Lumpur FA

Berita Terkini