x

Kecam Wasit, Direktur Roma Sarankan Liga Champions Pakai VAR

Kamis, 3 Mei 2018 10:53 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
AS Roma resmi datangkan Monchi.

Leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2017/18 antara AS Roma dan Liverpool baru saja dimainkan, Kamis (03/05/18) dini hari tadi.

Laga sengit tersebut berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Roma, namun skor tersebut tidak mampu menutupi keunggulan agregat yang dimiliki Liverpool yang berakhir 6-7.

Baca Juga

1. Kecam Wasit

wasit Damir Skomina

Namun, laga yang memang lebih didominasi oleh Roma itu, bermunculan beberapa kontroversial yang dilakukan oleh wasit pertandingan. Hal ini pun mendapat kecaman dari direktur klub Roma, Monchi.

"Di Anfield kami kebobolan gol yang harusnya offside dan hari ini juga harusnya kami dapat 2 penalti, salah satunya bahkan seharusnya mendapat kartu merah," ucap Monchi dilansir dari situs resmi Roma.


2. Bukan Hanya Roma

AS Roma resmi datangkan Monchi.

Monchi juga mengungkapkan bahwa bukan hanya Roma wakil Italia yang berada di situasi seperti ini dan ini waktunya untuk menyampaikan keluhan kepada UEFA.

"Ini waktunya untuk menyampaikan suara kita, karena bukan hanya Roma yang berada di situasi ini, hal yang hampir sama juga terjadi pada Juventus saat menghadapi Real Madrid," lanjutnya lagi.


3. Membela VAR

Wasit dan VAR

Monchi pun heran kenapa kompetisi paling elite di Eropa ini tidak memakai teknologi VAR. Dia juga berpendapat bahwa VAR memang belum optimal namun bisa meminimalisir kesalahan yang terjadi.

"Saya tidak mengerti kenapa VAR tidak digunakan di kompetisi sebesar ini. Kita memang masih lakukan kesalahan dengan VAR, tapi setidaknya itu mengurangi. Apa yang terjadi kemarin dan hari ini punya dampak secara keuangan dan lebih penting lagi, dampak sentimentil untuk para fans," jelas Monchi.

LiverpoolLiga ChampionsAS Roma

Berita Terkini