x

Pesan Menyentuh Romanisti untuk Meninggalnya Bayi Asal Liverpool

Kamis, 3 Mei 2018 06:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Romanisti

Dalam pertandingan antara AS Roma menghadapi Liverpool di Stadion Olimpico (03/05/18), para suporter tuan rumah terlihat membentangkan spanduk bertuliskan kalimat dalam bahasa Italia, yang ditujukan untuk seseorang bernama Alfie Evans.

Baca Juga

1. Penyakit Otak

Romanisti

Alfie adalah seorang bayi 23 bulan asal kota Liverpool yang meninggal pekan lalu akibat penyakit otak langka.

Dalam spanduk yang dibentangkan Romanisti tersebut, jika diartikan akan memiliki makna, "Selamat jalan Alfie kecil, beristirahatlah diantara malaikat."


2. Hujatan Kepada Rumah Sakit

Romanisti

Selain dukungan dan doa yang tercurahkan buat Alfie, pada sisi lain Stadion Olimpico juga terbentang spanduk hujatan kepada pihak rumah sakit yang dianggap mempersulit perawatan bocah 23 bulan tersebut.

"Rumah sakit Alder Hey pembunuh. Alfie Evans pejuang cilik," tertulis dalam spanduk berwarna dasar putih itu.


3. Siapa Alfie

Alfie Evans

Alfie Evans adalah seorang bayi laki-laki asal Merseyside yang menderita penyakit otak langka yang bahkan pihak rumah sakit belum bisa mendiagnosisnya.

Yang membuat Alfie menjadi perhatian publik adalah ketika kedua orangtuanya hendak memindahkan Alfie dari salah satu rumah sakit di kota Liverpool untuk mendapatkan perawatan di kota Roma.

Namun upaya kedua orang tua Alfie ditolak pihak pengadilan setempat dengan alasan akan memperburuk kondisi anak berambut pirang tersebut.

Selain dukungan dari warganet di sosial media dengan tagar 'SaveAlfieEvans', dukungan dari Paus Fransiskus juga sempat mengalir padanya.

Namun, takdir berkata lain, balita 23 bulan itu harus kembali yang ke maha kuasa saat dirinya dirawat di rumah kedua orangtuanya pada 28 April 2018.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaRomanisti

Berita Terkini