x

Tiga Pemain Liverpool Ini Akan Jalani Puasa Saat Final Liga Champions

Jumat, 4 Mei 2018 22:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Salah dan Mane merayakan gol

Ketika Liverpool tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertarungan final terbesar klub dalam beberapa dekade terakhir, tiga pemain mereka harus menjalani dampak dari bulan suci Ramadhan.

Dilansir dari Daily Mail, dua pemain unggulan seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah harus menjalankan kewajibannya sebagai seorang Muslim yang taat. Ditambah lagi, bila Klopp akan memainkan Emre Can pada laga final. Ketiganya akan menikmati kesempatan langka karena harus berpuasa dalam pertandingan yang sangat menguras energi.

Baca Juga

1. Berpengaruh Pada Diet

Makanan pesepakbola

Bulan Ramadhan akan dimulai pada Selasa (15/05/18) hingga Kamis (14/06/18). Selama bulan puasa, akan terjadi perubahan drastis terhadap kebiasaan serta pola diet pada setiap atlet yang beragama Islam.

Apalagi selama Ramadahan, seorang Muslim tak diperkenankan untuk makan atau minum pada siang hari hingga matahari terbenam, meskipun ia melakoni aktivitas berat seperti menjalani sesi latihan dua kali sehari atau berlaga di lapangan hijau selama 90 menit.


2. Melewatkan Puasa

Sadio Mane merayakan golnya ke gawang AS Roma.

Di Kiev, matahari akan terbenam pukul 9 malam. Artinya para penggawa Liverpool ini memiliki waktu yang lebih panjang untuk berpuasa. Untungnya, masih bisa menyantap hidangan berbuka puasa dulu karena jadwal buka puasa setempat tepat 50 menit sebelum pertandingan berlangsung.

Namun, bila ingin tampil semakin prima, para pemain ini juga bisa mengambil opsi untuk tak berpuasa di hari tersebut. Mereka pun harus menebusnya setelah Idul Fitri berlangsung.


3. Hormati Agama

Mohamed Salah

Dalam wawancara bersama Daily Mail pada bulan Desember 2016, Mane pernah mengungkapkan ia merasa penting untuk menjalankan kehidupan beragama.

“Agama sangat penting bagi saya. Saya menghormati aturan-aturan Islam dan saya berdoa lima kali sehari, selalu," kata pemain asal Senegal itu.

Sementara Salah, yang diwawancarai saat masih bermain untuk Chelsea mengaku sulit menyeimbangkan jadwal latihan dengan ritme puasa.

"Ramadhan agak sulit bagi saya karena kami memiliki dua sesi latihan setiap hari, cuaca sangat panas dan saya bermain di setiap pertandingan. Namun saya harus menyesuaikan diri," kata Salah.

LiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahEmre CanSadio Mane

Berita Terkini