x

Berburu Bintang Barcelona, Man City Langkahi Man United

Jumat, 4 Mei 2018 20:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
Ivan Rakitic melakukan selebrasi pada menit ke-59'.

Manchester City diklaim bakal mengalahkan rival sekotanya Man United di dalam perburuan mendatangkan gelandang Barcelona Ivan Rakitik pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Manajer Man City Guardiola dilaporkan tengah mengincar transfer potensial untuk Rakitic senilai 70 juta poundsterling atau sebesar Rp1,3 triliun sebagai alternatif jika tidak berhasil mendapatkan bintang bersinar Real Madrid Isco.

Ahli taktik Spanyol itu sudah mempertimbangkan satu pemain baru untuk memperkuat kubu pemenang Liga Primer Inggris.

Don Balon seperti dilansir dari Mirror UK mengklaim Rakitic telah menjadi salah satu pemain yang masuk ke radarnya.


1. Cocok dengan Gaya City

Pep Guardiola, pelatih Man City.

Pemain internasional Kroasia itu akan menambah kualitas dan pengalaman ke sisi City ini, setelah memenangkan La Liga Spanyol dan Liga Champions selama waktunya di Camp Nou.

Sebagai seorang playmaker yang bekerja keras dan mendalam, Rakitic tampaknya dinilai cocok untuk gaya permainan City yang bisa membuktikan peningkatan pada pemain seperti Fernandinho dan Ilkay Gundogan di lini tersebut untuk City.


2. Pukulan bagi Man United

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho

Rencana City ini tentu saja akan menjadi pukulan berat bagi Man United, namun, pemain berusia 30 tahun itu dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran untuk pindah ke Old Trafford, seperti yang dilaporkan oleh Don Balon dari Mirror UK.

Jelas sekali jika pemain sekaliber Rakitic yang memenangkan begitu banyak gelar dalam karirnya akan menjadi aset berharga bagi kedua kubu Manchester itu dan dapat membuat perbedaan besar dalam perburuan gelar musim depan.


3. Messi Cemas

Lionel Messi dan Ivan Rakitic.

Superstar Barcelona Lionel Messi tentu saja menyadari akan hal itu, dengan laporan baru-baru ini dari Don Balon yang menyatakan pemain Argentina itu takut jika pemain itu keluar dari Barcelona dalam sebuah kesepakatan senilai sekitar 70 juta poundsterling atau sebesar Rp1,3 triliun.

Bursa TransferManchester UnitedIvan RakiticManchester CityBarcelonaLionel Messi

Berita Terkini