x

Hasil Drawing Piala Asia 2019: Thailand Jumpa Tuan Rumah, Filipina di Grup Neraka

Jumat, 4 Mei 2018 23:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Trofi baru Piala Asia.

Pagelaran Piala Asia 2019 akan berlangsung pada 5 Januari - 1 Februari 2019. Untuk Piala Asia edisi ke-17 ini, Uni Emirat Arab mendapat kehormatan menjadi tuan rumah. 

Dan malam ini (04/05/18) waktu setempat, dilangsungkan pengundian fase grup putaran final Piala Asia 2019. Drawing tersebut dilakukan di Burj Khalifa yang merupakan landmark dari Dubai, Uni Emirat Arab. 

Baca Juga

1. Wakil Asia Tenggara

Logo AFF.

Asia Tenggara meloloskan tiga wakil ke putaran final Piala Asia 2019. Tiga negara itu adalah Thailand, Filipina, dan Vietnam. Sedangkan Indonesia harus puas hanya jadi penonton karena tak mengikuti kualifikasi akibat sanksi dari FIFA pada tahun 2015 lalu. 

Thailand sendiri tergabung bersama tuan rumah Uni Emirat Arab, India, dan Bahrain di Grup A. Melihat peta kekuatan tersebut, nampaknya Thailand bisa melenggang ke babak 16 besar dengan finish sebagai runner up grup, atau peringkat 3 terbaik. 

Sedangkan Filipina dan Vietnam harus menerima takdir tergabung dalam grup yang cukup ketat. Filipina tergabung di grup neraka Grup C bersama Korea Selatan, China, dan Kyrgyzstan. 

Vietnam tergabung di Grup D bersama raksasa Asia Iran, Irak, serta Yaman.


2. Piala Baru

Trofi baru Piala Asia.

Untuk perhelatan Piala Asia 2019 nanti, ada trofi baru yang akan diperebutkan oleh negara-negara peserta. Trofi baru ini di desain oleh desainer ternama Thomas Lyte yang berpusat di London. 

"Sejak tahun 1956 kita punya trofi yang sama, dan untuk menjaga semangat persaingan dalam kompetisi di masa mendatang, AFC memutuskan untuk membuat trofi baru, sebuah trofi yang mewakili semangat dan drama dalam turnamen mendatang," kata Presiden AFC Shaikh Salman pada situs resmi AFC. 


3. Hasil Drawing

Logo Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Berikut ini hasil drawing Piala Asia 2019. 

VietnamThailandUni Emirat ArabFilipinaPiala Asia 2019Bola InternasionalPiala Asia

Berita Terkini