x

Resmi! Steven Gerrard Akan Melatih Glasgow Rangers

Jumat, 4 Mei 2018 22:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Steven Gerrard.

Legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard, belum lama ini dikabarkan telah resmi menjadi seorang manajer salah satu klub papan atas Skotlandia, Glasgow Rangers. Dilansir dari BBC, pria berparas tampan itu akan menangani rival abadi Glasgow Celtic tersebut selama empat tahun.

Sebelum menjadi seorang pelatih klub senior, sejatinya Gerrard merupakan seorang cendekiawan atau pundit sepakbola di salah satu televisi swasta Inggris, bEIN Sports. Pria berusia 37 tahun itu juga sebelumnya sempat menjadi seorang pelatih Liverpool U-18.


1. Akan Berduel dengan Mantan Manajernya di Liverpool

Brendan Rodgers.

Nantinya, Steven Gerrard akan berhadapan dengan mantan manajernya di Liverpool dulu, Brendan Rodgers. Seperti yang kita ketahui, Rodgers kini merupakan seorang manajer Glasgow Celtic, rival abadi dari klub yang akan dibela Gerrard nantinya.

Celtic sendiri baru saja menjuarai Liga Primer Skotlandia dengan raihan fantastis di tangan Rodgers. Sementara Rangers belum pernah menjuarai Liga Primer Skotlandia dalam delapan tahun terakhir, dan bahkan sempat terdegradasi karena masalah finansial.


2. Tidak Keberatan dengan Tekanan

Steven Gerrard.

Melihat hal tersebut, Gerrard pun buka suara. Dirinya mengaku tidak keberatan dengan tekanan yang akan ia tanggung nantinya. Menurutnya, bekerja di bawah tekanan menandakan bahwa tempat tersebut bagus adanya.

"Tekanan bukanlah hal buruk bagi saya. Bila kalian bekerja di bawah tekanan, maka itu berarti kalian ada di tempat yang bagus,” ucapnya.

“Saya siap untuk tekanan itu. Loyalitas suporter dan cara mereka terus mendukung klub ini adalah nilai yang saya setujui," tambahnya.

Baca Juga

3. Akan Didampingi Gary McAllister

Steven Gerrard dan Gary McAllister

Tak hanya Gerrard, Rangers nantinya juga akan kedatangan legenda Liverpool dan Timnas Skotlandia, Gary McAllister, yang akan ditunjuk sebagai asisten Gerrard.

"Asisten saya adalah Gary McAllister. Saya percaya penuh padanya," ungkap Gerrard.

Bursa TransferLiverpoolSteven GerrardLiga Primer SkotlandiaBola Internasional

Berita Terkini