x

Persipura Jayapura 2-0 Borneo FC: Boaz Cetak Gol Lagi, Mutiara Hitam Kokoh di Puncak

Jumat, 4 Mei 2018 15:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Persipura vs Borneo FC.

Persipua Jayapura tampaknya masih terlalu kuat untuk Borneo FC. Bermain di Stadion Mandala, Tim Mutiara Hitam berhasil menghantam Borneo dua gol tanpa balas. Kedua gol Persipura dicetak oleh Marcel Sacramento dari titik putih di menit ke 33' dan sang kapten, Boaz Solossa, di menit ke 84'. 

Bermain di depan publiknya sendiri, Persipura menurunkan formasi terbaiknya dengan memainkan Boaz Solossa, Womsiwor, dan tentu saja yang ujung tombak, Marcel Sacramento. Sementara itu di kubu Borneo, Tim Pesut Etam tidak dapat menurunkan pemain depan andalannya, Lerby Eliandry. Pelatih Borneo, Dejan Antonic, pun mempercayakan tugas di lini depan kepada Titus Bonai yang mendampingi Marlon Da Silva. 

Baca Juga

1. Babak I

Player To Watch Marcel Sacramento (Persipura Jayapura)

Pertandingan babak pertama dimulai dengan tempo yang sedang. Hingga 15 menit pertama pertandingan, kedua tim masih belum menciptakan peluang. Persipura baru menciptakan peluang di menit ke-16 melalui pemain seniornya, Tinus Pae. Sayang tembakan kerasnya masih melambung di atas gawang Borneo. 

Persipura pun akhirnya mampu benar-benar membuka keunggulan di menit ke-35 melalui aksi Marcel Sacramento. Striker yang baru didatangkan musim ini tersebut berhasil mengecoh penjaga gawang Borneo, Muhammad Ridho, untuk membuka keunggulan Persipura menjadi 1-0. Gol Marcel menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. 


2. Babak II

Ilustrasi Boaz Solossa saat melakukan selebrasi gol.

Di awal babak kedua, Persipura langsung menggebrak dengan aksi Ian KAbes. Namun, tendangan spekulasinya masih melambung di atas gawang. 

Borneo FC bukannya tanpa peluang. Gelandang andalan Borneo, Srdan Lopicic, mendapat kesempatan melalui tendangan bebas. Namun, tendangan Lopicici juga masih melambung di atas gawang. 

Sampai memasuki menit ke-80, kedua tim saling menciptakan peluang> Namun, gol baru tercipta di menit ke-85. Memanfaatkan umpan matang dari Prisca Womsiwor, Boaz Solossa mampu mengecoh Muhammad Ridho dan menciptakan gol kedua untuk Tim Mutiara Hitam. Gol yang diciptakan Boaz menjadi gol terakhir yang dicetak di pertandingan ini. 

Dengan hasil ini, Persipura masih belum tergeser di puncak klasemen dengan koleksi 14 poin. 


3. Susunan Pemain Persipura vs Borneo FC

Persipura vs Borneo FC.

Persipura: Dede Sulaiman; Boas Atururi, Yohanis Tjoe, Abdoulaye Youssouf Maiga, M Tahir, Ian Kabes, Tinus Pae;, Elisa Yahya Basna, Prisca Womsiwor, Marcel Sacramento, Boaz Solossa.

Borneo FC: Muhammad Ridho; Alhadji, Diego Michiels, Azamat Baimatov, Abdul, Srdan Lopicic, Sultan Samma, Ambrizal Umanailo,  Marlon Da Silva, Ahmad Maulana, Titus Bonai.

Boaz SolossaPersipura JayapuraBorneo FCLiga IndonesiaMarcel SacramentoLiga 1

Berita Terkini