x

Timnas Dihujat Netizen, Legenda Hidup Persija Beri Pembelaan Menohok

Jumat, 4 Mei 2018 19:58 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Bahrain di ajang Anniversary Cup 2018.

Timnas Indonesia baru saja mengakhir laga terakhir mereka di turnamen Anniversary Cup 2018 pada Kamis (03/05/18) kemarin saat melawan Uzbekistan U-23 di Stadion Pakansari, Bogor.

Dalam laga tersebut, tak ada angka yang berhasil ditelurkan dari kedua tim membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0. Indonesia kembali meraih poin dari hasil imbang tersebut.

Sayangnya, dari turnamen kemarin, Timnas baru mampu menduduki posisi ketiga di daftar klasemen akhir Anniversary Cup 2018. Sedangkang Bahrain keluar sebagai juara dari turnamen persahabatan internasional itu.

Baca Juga

1. Timnas Dihujat Netizen

Situasi latihan Timnas Indonesia U-23 jelang mempersiapkan diri menuju ajang Anniversary Cup 2018. Herry Ibrahim

Dari hasil yang dicapai oleh Indonesia, tak sedikit netizen yang menaruh perhatian pada skuat Garuda Muda. Banyak dari mereka yang menilai bahwa skuat asuhan Luis Milla tersebut beberapa kali menyia-nyiakan peluang yang ada.

Netizen juga turut memberikan komentar negatif terkait kekalahan Indonesia dan hasil-hasil kurang memuaskan di sederet laga yang jalani oleh skuat Hansamu Yama dan kawan-kawannya. 


2. Pembelaan Legenda Persija

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Herry Ibrahim

Legenda hidup Persija Jakarta yang juga pemain timnas senior Indonesia, Bambang Pamungkas rupanya cukup dibuat gusar dengan komentar-komentar negatif para netizen.

Hal tersebut ia ungkapkan lewat akun Twitter pribadinya. Di sana ia mengharapkan agar masyarakat sedikit lebih berempati dalam berkomentar dan mencoba memahami perasaan para pemain yang membela tanah air di lapangan.

"Jika saja kita tahu 'rasanya' bermain untuk tim nasional, saya pikir kita akan sedikit lebih berhati-hati dalam berkomentar," tulis Bepe, sebagaimana ia sering disapa pada laman Twitternya.


3. Insiden Andritany

Andritany Ardhiyasa saat digotong ke mobil ambulance.

Kiper Timnas yang juga penggawa Persija, Andritany mengalami cedera yang cukup serius usai tertendang oleh kaki pemain Uzbekistan di laga terakhir Anniversary Cup 2018 kemarin.

Melalui akun Instagram resminya, PSSI menyebut jika Andritany mengalami cedera pada tulang penyangga matanya. Meski mengalami retak pada bagian tulang penyangga mata, namun kiper kelahiran 26 Desember 1991 tersebut dalam kondisi yang semakin membaik.

Persija JakartaBambang PamungkasTimnas IndonesiaBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini