x

3 Pemain Napoli yang Berpeluang Ikut Maurizio Sarri ke Chelsea

Sabtu, 5 Mei 2018 14:24 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Para pemain Napoli menggunakan coretan merah di pipi mereka.

Napoli sepertinya harus mempersiapkan diri untuk kehilangan sang pelatih, Maurizio Sarri yang dikabarkan akan hengkang ke Chelsea di akhir musim. Bahkan sebuah kabar terbaru menyebutkan, Sarri telah membuat kesepakatan dengan para petinggi di The Blues sejak tiga bulan lalu.

Kabar kepergian Sarri semakin bertambah buruk karena beberapa pemain andalan Partenopei dikabarkan juga akan mengikuti jejak pelatih 59 tahun tersebut pindah ke Stamford Bridge.

Baca Juga

1. Tolak Perpanjangan Kontrak

Maurizio Sarri (Pelatih Napoli)

Dilansir dari Metro, kabar hengkangnya Sarri ke Stamford Bridge semakin menguat karena ia menolak memperpanjang kontrak kerjasamanya dengan Napoli. Untuk menggunakan jasa Sarri, The Blues harus membayar klausul pelepasan senilai 8 juta euro atau setara Rp133 miliar.

Jumlah tersebut tergolong jumlah yang kecil bagi Chelsea terlebih lagi sang pemilik klub, Roman Abramovich telah lama tertarik membawa Sarri ke Inggris. Mengantisipasi kepergian Sarri, Napoli tengah menyusun kandidat pelatih yang bisa mengisi posisi tersebut kelak.


2. Terancam Kehilangan Pemain

Jorginho, pemain Napoli

Selain kehilangan Sarri, London Evening Standard melaporkan Napoli semakin khawatir karena kabarnya sejumlah pemain kunci ingin mengikuti Sarri ke Chelsea.

Ada tiga pemain yang berpotensi mengikuti jejak Sarri ke tim London Biru, mereka adalah Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj dan Jorginho.

Untuk nama yang pertama, The Blues memang sudah lama tertarik dengan pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut. Seandainya saja Sarri berhasil mereka resmikan, bukan tidak mungkin Koulibaly dengan dua rekannya tersebut juga bersedia untuk bergabung dengan juara Liga Primer Inggris 2016/17 tersebut.


3. Bentrok dengan Pemilik Klub

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis

Salah  satu alasan Sarri yang dikabarkan menerima pinangan Chelsea adalah karena dirinya juga dilaporkan terlibat konflisk dengan pemimpin  Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Kabarnya, konflik yang terjadi karena transfer pemain yang tak sejalan.  Laurentiis kabarnya ingin memilih pemain-pemain muda, sementara Sarri lebih menginginkan pemain yang berkualitas dan berpengalaman.

ChelseaNapoliAurelio De LaurentiisMaurizio SarriKalidou KoulibalyBola InternasionalJorginho

Berita Terkini