x

Zidane: Tak Akan Ada Guard of Honour untuk Barcelona di Laga El Clasico

Sabtu, 5 Mei 2018 21:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Zinedine Zidane mengatakan Real Madrid tidak akan memberikan Guard of Honour untuk Barcelona di laga El Clasico terakhir kedua tim. Menurut Zidane, keputusan Madrid untuk tidak memberikan Guard of Honour adalah akibat dari tindakan Barcelona di masa lampau yang tak memberikan Guard of Honour pasca El Real juara Piala Dunia Antarklub. 

"Saya (memang) bukan pihak yang berhak memutuskan, setelah Piala Dunia Antarklub saya mengerti mengapa itu memang tak penting bagi mereka untuk melakukan Guard of Honour," ujar Zidane.

Baca Juga

1. Tak Akan Beri Guard of Honour

Guard of honour.

Sebagai informasi, ketika Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub, Barcelona menolak melakukan Guard of Honour lantaran merasa tak berpartisipasi di dalamnya, Namun, hal itu kini dimentahkan oleh Zidane. 

"Ada yang bilang mereka tidak berada di kompetisi (Piala Dunia Antarklub) yang sama, tetapi itu bohong. Anda harus memenangkan Liga Champions untuk dapat bermain di Piala Dunia Antarklub dan kita semua berkompetisi di Liga Champions," kata Zidane. 

"Dengan segala hormat, kami tak akan melakukan itu (Guard of Honour) karena mereka tidak melakukannya," tambah ZIdane. 


2. El Clasico

Selebrasi Luis Suarez usai cetak gol di laga El Clasico tahun lalu.

Real Madrid bakal bertamu ke markas Barcelona, Camp Nou untuk melakoni El Clasico pada Senin (07/05/18) dini hari mendatang.

Laga ini tidak akan menentukan apa-apa untuk Barcelona, tapi cukup penting untuk Real Madrid.  Dengan kedua tim masih menyisakan 4 laga La Liga Spanyol musim ini, Real Madrid sendiri akan berusaha menyapu semua pertandingan dengan kemenangan untuk menjaga posisinya di urutan ketiga, bahkan mereka masih punya kans naik ke posisi kedua.

Sementara Barcelona sudah mengamankan gelar La Liga Spanyol musim ini pada pekan ke-33.


3. Guard of Honour

Guard of honour di pertandingan Liga Inggris.

Guard of Honour adalah tradisi di mana sebuah tim membeikan aplaus kepada lawannya yang baru atau telah menjuarai Liga atau pun kejuaraan bergengsi lainnya. Biasanya pemain yang memberikan penghargaan membentuk dua barisan dan pemain dari tim yang diberikan penghargaan berjalan di tengah-tengah barisan sambi diberi tepuk tangan. Barcelona pernah memberikan Guard of Honour saat Real Madrid menjuarai liga di tahun 2008.

Real MadridBarcelonaZinedine ZidaneLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini