x

Hadapi Mitra Kukar, PSM Makassar Dapat Kabar Bahagia

Minggu, 6 Mei 2018 14:22 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat PSM Makassar.

PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan rumah di pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2018. Pasukan Ramang akan bentrok dengan Mitra Kukar, malam hari ini tepatnya pukul 19.00 WITA atau 18.00 WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi tim Juku Eja. Meraih poin penuh di kandang sudah pasti menjadi prioritas para penggawa PSM Makassar.

"Pertandingan yang penting untuk kita.Tiga poin akan mengantarkan kita ke atas," ujar pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.


1. Wiljan Kembali

Wiljan Pluim.

Pertandingan melawan Mitra Kukar malam hari nanti akan menjadi laga perdana playmaker andalan PSM Makassar, Wiljan Pluim pasca absen tiga pertandingan.

Seperti diketahui, pemain terbaik Juku Eja musim lalu ini berada di Belanda untuk mendampingi sang Ayah yang sakit keras hingga meninggal dunia, Kamis (26/04/18) waktu setempat.

Oleh karena itu juru racik PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku senang para pemain andalannya bisa kembali berkumpul. Yah, dalam tiga laga terakhir, Robert kerap mengeluh karena tak bisa memainkan para pemain asingnya dengan berbagai alasan.

Baca Juga

"Saya senang untuk pertama kalinya musim ini, pemain sudah tersedia untuk saya pilih. Pluim sudah kembali, Djite sudah siap. Ini kesempatan bagus untuk para pemain merasakan ritme pertandingan yang sesungguhnya," bebernya.


2. Tidak Peduli

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan bahwa tentu saja ia sudah mempelajari Mitra Kukar. Meski demikian, Robert tidak terlalu peduli dengan strategi lawan.

"Saya tidak terlalu peduli dengan strategi lawan. Karena kita tahu apa yang kami mau, dan kita tahu bagaimana mendapatkannya," jelasnnya.


3. Tantangan Berges

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Sebelumnya, pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges sempat mengatakan bahwa timnya akan bermain spartan melawan tuan rumah PSM Makassar.

Berges juga menegaskan bahwa Bayu Pradana cs akan bermain menyerang dan bertahan dengan sama baiknya. Ia berjanji akan membuat tim Juku Eja kesulitan.

"Kami akan menyerang dan bertahan dengan sama baiknya. Pemain akan berupaya menyulitkan PSM Makassar," ujar Berges.

Mitra KukarPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan Pluim

Berita Terkini