x

Jelang Derby Jatim, Bonek Langsung 'Teror' Arema FC

Minggu, 6 Mei 2018 15:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bonek sudah memenuhi stadion Gelora Bung Tomo.

Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Arema FC sudah mulai tampak tensi tinggi, hal tersebut dengan teror yang dilakukan bonek kepada tim tamu Singo Edan.

Pada lanjutan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), salah satu teror yang dilakukan adalah membalik papan skor Arema FC.

Baca Juga

1. Membalik Papan Skor

Bonek yang memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo.

Beruntung kejadian ini tak lama sebelum akhirnya bonek mengembalikan ke posisi semula, kabar ini diamini oleh Media Officer Persebaya Surabaya Yondang Tubangkit. 

"Iya tadi anak-anak membalik nama Arema FC di papan skor, tapi kejadiannya tidak terlalu lama. Mungkin sekarang sudah dikembalikan lagi " ujarnya.


2. Sangat Paham

Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Teror ini merupakan satu dari sekian banyak teror yang dilakukan bonek, jelang pertandingan Persebaya melawan Arema FC.

Kemarin menjelang pertandingan pekan ketujuh saja, Arema FC merasa kesulitan untuk mendapatkan lapangan untuk uji coba lapangan.

Peristiwa ini dikeluhkan oleh pelatih Arema FC Joko 'Getuk' Susilo yang menyayangkan kejadian ini. Beruntung Getuk dapat memahami situasi dan kondisi yang ada.

"Saya tahu kondisinya sekarang seperti apa, menjelang pertandingan ini jadi saya sangat memahaminya," ungkap Getuk beberapa saat yang lalu.
 


3. Keamanan Pemain dan Official

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan.

Bahkan demi keamanan untuk dapat hadir ke Stadion GBT, Arema FC menaiki mobil rantis yang disediakan pihak keamanan.

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan, ketika ditemui pada acara pre match conference yang lebih mementingkan keamanan pemain dan official.

Padahal kejadian seperti ini ingin dihindari oleh pelatih Arema FC Joko 'Getuk' Susilo yang mengatakan tidak perlu pertandingan dengan pengamanan seperti itu. Bahkan Getuk menginginkan perjalanan Arema FC menggunakan bus biasa.

Persebaya SurabayaJoko SusiloBonekLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoArema FC

Berita Terkini