x

Kalah Tiga Pertandingan Beruntun, Pelatih Bali United Pasang Badan

Minggu, 6 Mei 2018 00:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Skuat Bali United.

Bali United kembali harus melanjutkan tren negatif tak pernah menangnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Paling anyar, Serdadu Tridatu harus menyerah dari tamunya, Sriwijaya FC di pertandingan pekan ke-7 Liga 1, Sabtu (05/05/18).

Baca Juga

1. Gol Menit Akhir

Selebrasi pemain Sriwijaya FC.

Bermain di kandang sendiri, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan harus takluk dalam drama tujuh gol yang berakhir untuk kemenangan Laskar Wong Kito dengan skor 3-4.

Sempat unggul dua kali, berkat torehan Spasojevic di menit ke-13 dan gol bunuh diri Alfin Tuasalamony menit ke-41, Bali United harus merasakan pil pahit dibalikkan keadaan lewat gol kapten Sriwijaya, Hamkah Hamzah di akhir-akhir pertandingan babak kedua, atau tepatnya di menit ke-90+2. 


2. Pemain Tidak Salah

Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers.

Sekalipun gagal meraih kemenangan, usai pertandingan pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro melontarkan pujian kepada seluruh anak asuhnya yang telah berjuang keras di atas lapangan.

"Kami sudah berusaha sekuat tenaga, para pemain juga sudah tampil habis-habisan," tukasnya, dinukil dari halaman resmi Bali United.

Sementara bila ada pihak yang harus bertanggung jawab atas kekalahan memalukan di kandang sendiri tersebut, Widodo secara ksatria siap menanggungnya sendiri.

"Saya tidak akan mencari alasan karena hasil malam ini murni tanggung jawab saya. Terima kasih kepada para pemain atas kerja kerasnya. Terus berbenah demi nama Bali United," terang pelatih 47 tahun tersebut.


3. Tiga Kekalahan Beruntun

Adam Alis duel dengan Demerson.

Takluk dari Sriwijaya, membuat  klub asal Pulau Dewata itu berarti selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Sebelumnya mereka kalah 1-3 atas Global Cebu di Piala AFC dan setelahnya menyerah 2-1 dari PS TIRA di Liga 1.

Buah kekalahan ini juga membuat mereka kini tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan sembilan poin.

Setelah ini, tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangan mereka dengan bertandang ke markas Mitra Kukar Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (11/05/18).

Widodo C. PutroSriwijaya FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini