x

Lolos Play Off Putaran 1, Ezra Walian Dekati Divisi Utama Belanda

Minggu, 6 Mei 2018 20:53 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Ezra Walian.

Ezra Walian tampil sebagai pemain pengganti ketika timnya, Almere City, menjalani laga play off putaran pertama leg kedua melawan MVV Maastricht.

Menang dengan agregat meyakinkan 6-3, Almere akan melaju ke putaran kedua dan berpeluang untuk berpartisipasi di divisi utama Belanda musim depan, Eredivisie.

Baca Juga

1. Taklukkan MVV di Putaran Pertama

Selebrasi pemain Almere City.

Di leg pertama, Almere City telah unggul 3-1 saat menyambangi markas MVV, De Geusselt.

Namun MVV mengancam untuk melakukan comeback di leg kedua setelah Chrstophe Janssens mencetak gol cepat di menit keenam.

Di penghujung babak pertama, Almere, kemudian meredam ancaman tersebut dengan menyamakan kedudukan di waktu tambahan melalui gol Silvester van der Water.

Bagaimanapun, dua menit babak pertama dimulai, MVV kembali mengambil alih keunggulan setelah Jonathan Okita mencatatkan namanya di papan skor.

Kedua tim terus beradu serangan sampai Sherijll MacDonald menorehkan brace di 13 menit terakhir pertandingan dan memastikan kemenangan tipis 3-2 bagi Almere City.

Setelah mencetak dua gol, di menit ke-88, MacDonald kemudian digantikan oleh Ezra Walian.


2. Dinantikan Tim Eredivisie

Almere City vs Roda JC.

Almere City akan menghadapi Roda JC di putaran berikutnya, merebutkan tiket final play-off yang akan menentukan tim mana yang akan melangkah ke Eredivisie musim depan.

Roda JC merupakan tim divisi utama yang harus menjalani play off setelah finis di peringkat ke-16 tabel klasemen musim ini.


3. Statistik Ezra di Jupiler League

Ezra Walian

Di Jupiler League [Eerste Divisie] Belanda musim ini, Ezra tampil sebanyak 15 kali -- dengan 13 di antaranya sebagai starter -- dan mencatatkan empat gol.

Penyerang Indonesia berusia 20 tahun ini masih berada di bawah kontrak bersama Almere hingga akhir Juni 2019 mendatang.

Sebelum bergabung dengan Almere, Ezra berada di bawah naungan akademi Ajax Amsterdam, mulai dari U17 hingga U21.

Eredivisie BelandaBola InternasionalEzra WalianMVV MaastrichtLiga BelandaAlmere City

Berita Terkini