x

Tanpa Andritany, Persija Incar Kemenangan di Kandang Home United

Minggu, 6 Mei 2018 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Persija Jakarta

Persija Jakarta telah berangkat ke Singapura untuk menjalani laga pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN melawan Home United pada 8 Mei 2018 mendatang. Semua pemain yang dibawa dilaporkan dalam kondisi fit dan siap dimainkan oleh pelatih Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga

Dengan memboyong 18 pemain, Macan Kemayoran ditargetkan untuk meraih hasil maksimal demi memudahkan perjuangan mereka di leg kedua, saat bertindak sebagai tuan rumah pada 15 Mei 2018 nanti.


1. Semua Pemain Siap Dimainkan Lawan Home United

Tim Persija Jakarta siap berangkat ke Singapura.

"Pemain dalam kondisi bagus semua dan semua siap dimainkan tergantung strategi Coach Teco. Di Singapura kami ingin hasil maksimal agar lebih mudah nantinya jalani leg kedua di Jakarta," ujar manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Tak hanya itu, Ardhi juga menegaskan jika Persija siap bermain di lapangan berjenis sintetis. Macan Kemayoran disebut tidak akan kesulitan lantaran sebelumnya sudah pernah bermain di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura dan sukses membantai Tampines Rovers dengan skor 4-2 di laga terakhir babak penyisihan Grup H.

"Kami siap bermain di lapangan apapun. Pemain kami profesional. Kami tidak masalah main dimana pun termasuk tentunya lapangan sintetis,” tegasnya.


2. Persija Bawa Skuat Terbaik Lawan Home United

Sandi Sute, Yan Nasadit dan Novri Setiawan.

Persija Jakarta kali ini membawa skuat terbaik untuk meladeni perlawanan Home United. Bek Jaimerson da Silva yang sebelumnya cedera sudah siap dimainkan, kecuali kiper Andritany Ardhiyasa yang cedera saat membela Timnas Indonesia dan masih dalam tahap pemulihan.

Persija juga diuntungkan dengan masa istirahat yang sangat panjang yakni sekitar dua minggu. Hal itu terjadi karena dua pertandingan Macan Kemayoran di Liga 1 yakni melawan Persib Bandung dan Perseru Serui dijadwalkan ulang.

Sementara itu, Home United dalam keadaan kurang ideal sebab hanya meraih hasil imbang 3-3 di dua laga terakhir melawan Warriors dan Hougang United.


3. Dua Kiper Calon Pengganti Andritany

Kiper Persija, Andritany.

Meski dipastikan tanpa penjaga gawang utama di laga ini, namun tim kepelatihan Persija sudah menyiapkan pengganti kiper yang disapa Bagol itu. Saat ini ada dua kiper yang berpeluang untuk menggantikan kiper bernomor punggung 26 tersebut. Dua kiper yang dimaksud adalah Rizky Darmawan dan Daryono.

Meskipun keduanya belum pernah sekalipun bermain di partai resmi bersama Macan Kemayoran musim ini. Namun Stefano Cugurra, pelatih Persija optimistis keduanya bisa menggantikan peran eks kiper Sriwijaya FC ini sebagai kiper utama Persija.

 

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini