x

Sriwijaya FC Bungkam Bali United, Rahmad Darmawan Puas

Minggu, 6 Mei 2018 10:24 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
Adam Alis duel dengan Demerson.

Sriwijaya FC menang dramatis dengan skor 4-3 atas Bali United lanjutan Liga 1 pekan ketujuh di Stadion I Wayan Dipta,  Gianyar, Sabtu (05/05/18).

Baca Juga

Kemenangan tersebut sekaligus mengakhiri hasil buruk Sriwijaya FC yang hanya mampu bermain imbang dalam empat pertandingan terakhir. Kemenangan dramatis atas Bali United tersebut disyukuri oleh pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.


 


1. Drama Tujuh Gol

Beto Goncalves menghalau pemain Bali United.

Bermain di kandang sendiri, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan harus takluk dalam drama tujuh gol yang berakhir untuk kemenangan Laskar Wong Kito dengan skor 3-4.

Sempat unggul dua kali, berkat torehan Spasojevic di menit ke-13 dan gol bunuh diri Alfin Tuasalamony menit ke-41, Bali United harus merasakan pil pahit dibalikkan keadaan lewat gol kapten Sriwijaya, Hamkah Hamzah di akhir-akhir pertandingan babak kedua, atau tepatnya di menit ke-90+2. 

 


2. Rahmad Darmawan Bersyukur

Rahmad Darmawan sedang melakukan Konferensi Pers

“Kita mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena diberi rezeki sehingga bisa memenangkan laga hari ini. Hasil ini juga tidak lepas dari kerja keras seluruh pemain, staf dan ofisial,” ujar Rahmad Darmawan usai laga, Sabtu (05/05/18) malam.

Pelatih yang akrab disapa RD itu memberikan apresiasi atas kerja anak asuhnya. Jelas terlihat jika motivasi pemain untuk menang sangat tinggi di laga ini, tertinggal lebih dulu kemudian mengejar dan membalikkan keadaan. 

Meski bermain di kandang Bali United, sejak laga dimulai pemain Sriwijaya FC langsung mencoba menekan lawan di lini pertahanan. Praktis sekitar tujuh menit Bali tidak memiliki ruang gerak yang bebas. Namun setelah itu Bali mampu keluar dari tekanan dan membuat gol yang mengejutkan.
 


3. Permainan Terbuka

Adam Alis duel dengan Demerson.

“Setelah itu permainan terbuka sekali. Kedua tim saling menyerang dan membuat banyak peluang. Tapi pada akhirnya keberuntungan ada di pihak kita dengan mencetak gol di injury time. Ini gol dari Allah SWT kepada pemain Sriwijaya FC atas kerja keras sepanjang laga,” tutur RD.

Saat semua telah berpikiran laga akan berakhir imbang, tapi nyatanya Laskar Wong Kito bisa mencetak satu gol tambahan dan memenangkan laga. 

"Pertandingan berjalan tak mudah.  Kita sempat kesulitan tapi akhirnya bisa memengkan pertandingan, " tutup RD.
 

Sriwijaya FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini