x

‘Tinggalkan’ Persib, Ezechiel Pilih Bersama Essien

Minggu, 6 Mei 2018 14:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Gelandang Persib Bandung Michael Essien.

Melalui akun Instagram miliknya, Michael Essien nampak mengunggah sebuah video saat ia tengah berada di tempat fitness bersama striker Persib, Ezechiel N’Douassel. Keduanya nampak tengah menggunakan salah satu alat di tempat gym tersebut.

Baca Juga

Essien memang sudah tak lagi masuk ke dalam deretan nama pemain Persib untuk Liga 1 musim ini. Meskipun ia masih mempunyai kontrak bersama Maung Bandung hingga 2019 mendatang.


1. Ezechiel Absen karena Cedera

Ezechiel N'Douassel membawa bola ke arah gawang Borneo FC,

Sementara itu, Ezechiel absen saat Persib tumbang di markas Madura United di pekan ke-7 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (04/05/18) lalu. Penyerang asal Chad itu absen karena mengalami cedera lutut kanan.

Absen di pertandingan menghadapi Laskar Sapeh Kerab, Ezechiel memang tengah fokus untuk pulih kembali. Oleh karena itu, tim pelatih memutuskan untuk tidak membawa Ezechiel untuk pertandingan melawan Madura United lalu.


2. Essien Tetap Bangga Meski ‘Dibuang’ Persib

Essien sedang di sawah

Di sisi lain, Essien yang sudah tak masuk dalam daftar pemain Persib sempat mengungkapkan perasaannya. Meskipun tidak dimainkan oleh Persib di musim 2018 ini, Essien tetap bangga akan euforia sepakbola Indonesia.

Dirinya mengaku senang dengan atmosfer yang diberikan para penggemar sepakbola Indonesia, terutama Bobotoh yang merupakan pendukung setia Persib Bandung.

“Pengalaman bagus untuk saya dapat bergabung (dengan Persib Bandung). Mereka sangat mencintai sepakbola dan setiap pertandingan, stadion selalu penuh dengan penonton. Nyanyian dan Seruan selalu ada di setiap laga," ucapnya dikutip dari Goal International.


3. Tak Jadi Pensiun karena Persib

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Sebelumnya, Essien mengakui bahwa tawaran dari Persib Bandung membuat dirinya mengurungkan niat untuk pensiun. Kala itu, tawaran dari Persib datang saat ia tengah menganggur tidak bermain selama tujuh hingga delapan bulan dari klub asal Yunani. "Ketika saya meninggalkan Yunani, saya berpikir untuk berhenti.

Saya tidak bermain selama tujuh hingga delapan bulan. Kemudian saya mendapat panggilan dari teman terkait Persib. Mereka menginginkan nama yang bisa mengangkat klub dan negara. Mereka menghubungi saya dan saya berpikir, mengapa tidak," tambahnya.

Persib BandungMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'Douassel

Berita Terkini