x

Siapkan Uji Coba untuk Timnas U-23, PSSI Incar 2 Negara Kuat Asia

Minggu, 6 Mei 2018 22:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Joko Driyono dan Ratu Tisha dalam jumpa pers.

Timnas Indonesia U-23 baru saja meraih hasil kurang bagus di ajang Anniversary Cup 2018. Bertindak sebagai tuan rumah, skuat Garuda Muda hanya terdampar di peringkat tiga, bahkan tanpa satu kemenangan dan tak mampu mencetak satu gol pun.

Untuk itu, federasi sepakbola Indonesia, PSSI menjelaskan akan mendukung penuh rencana pelatih Luis Milla untuk kembali melakukan pemusatan latihan dan uji coba di sisa empat bulan menuju ajang Asian Games tahun ini.

Baca Juga

1. Rencana TC

Waketum PSSI, Joko Driyono pada acara diskusi PSSI Pers mengenai penyelenggaraan beberapa event sepakbola di Indonesia.

"Setiap bulan Timnas akan berkumpul. Dan, khusus dibulan Juni, Luis Milla punya program penuh menjelang Asian Games sendiri," jelas Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Joko Driyono juga menjelaskan tentang peluang Timnas U-23 untuk menggelar laga uji coba dengan dua negara kuat Asia yakni Thailand dan Korea Selatan. Kedua negara tersebut ditenggarai ingin mencoba dan beradaptasi dengan situasi di Tanah Air sebelum ikut ambil bagian dalam Asian Games Agustus mendatang.


2. Tim Lain Ingin Adaptasi

Timnas Indonesia U-23

"Ada dalam keadaan kita banyak yang ingin berkunjung ke Indonesia dengan Korea Selatan dan Thailand serta lainnya karena tim-tim lain juga butuh adaptasi, pengen tahu informasi di Indonesia karena Asian Games berlangsung berlangsung di Jakarta," ucap pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Kendati Luis Milla menginginkan dua laga uji coba pada Juni nanti, PSSI membuka kemungkinan ada sekitar empat hingga enam pertandingan. Saat ini PSSI masih berkomunikasi dan menjajaki peluang uji coba dengan negara-negara kuat sesuai keinginan Luis Milla.


3. Uji Coba

Luis Milla selalu memberikan arahan kepada pemainnya sepanjang pertandingan.

"Ya PSSI memprogramkan 4-6 uji coba lagi menjelang Asian Games, tentu kita masih mendiskusikan dengan coach Luis Milla tentang bobot pertandingan yg di inginkan," tutur Jokdri.

"Untuk mencari kualitas lawan yang diinginkan, apakah kita akan main di Indonesia atau pergi keluar negeri, yang pasti uji coba dengan negara Asia," tutupnya.

Asian GamesJoko DriyonoAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini