x

PSM Makassar 3-1 Mitra Kukar: Sukses Tembus Zona 3 Besar

Minggu, 6 Mei 2018 20:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hasil pertandingan PSM Makassar vs Mitra Kukar.

PSM Makassar berhasil mencuri poin penuh saat menghadapi Mitra Kukar dalam pekan ke-7 Liga 1 musim 2018 pada Minggu (06/05/18). Bermain di depan pendukung sendiri, PSM mampu menghancurkan tamunya dengan skor 3-1.

Hasil ini pun membuat Juku Eja naik dua peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1. Mereka pun memiliki poin yang sama dengan Madura United, yakni 13 poin.

Baca Juga

1. Babak I

Rizky Pellu melakukan selebrasi usai cetak gol.

PSM Makassar langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Mereka seperti tak ingin kehilangan momen untuk melanjutkan tren tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir.

Para pemain PSM pun tak ragu meluncurkan sepakan dari luar kotak penalti pada menit-menit awal laga. Percobaan pertama itu datang dari kaki legiun asing PSM, Bruce Djite. Sayang, sepakannya masih dapat diredam oleh kiper lawan.

Hingga laga berjalan 15 menit, sejumlah tembakan jarak jauh yang dilancarkan pemain Juku Eja tak mampu membuahkan hasil. Baru lah pada menit ke-17, PSM mampu membuka keran golnya lewat aksi Rizky Pellu.

Hal itu bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain Mitra Kukar terhadap Marc Klok. Klok pun langsung memberikan umpan kepada Rizky Pellu saat para pemain lawan dalam posisi tidak siap. Momen itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Rizky Pellu.

Hingga babak pertama usai, taka da gol tambahan tercipta. Kemenangan 1-0 Juku Eja pun tetap menghiasi papan skor pada paruh pertama.


2. Babak II

Koreografi dari pendukung PSM Makassar.

PSM tetap memperlihatkan permainan menyerang meski sudah unggul satu gol di babak pertama. Pada awal babak kedua, PSM langsung melancarkan serangan cepat lewat umpan Klok ke jantung pertahanan lawan. Namun bola dapat diamankan oleh Mauricio Leal.

Mitra Kukar pun bukan tanpa serangan pada pertandingan ini. Mereka juga mencoba mengancam gawang PSM melalui sepakan keras Andre Agustiar dari luar kotak penalti. Namun kiper Rivky Mokodompit mampu mengantisipasinya dengan baik.

Namun pada menit ke-67, Mitra Kukar malah harus kembali kebobolan setelah Rendy Siregar melanggat Ferdinand Sinaga di area terlarang. Klok yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Juku Eja berhasil menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Wiljan Pluim yang mencatatkan namanya di papan skor. Dirinya berhasil mencetak gol usai mendapatkan umpan terukur dari kaki Ferdinand Sinaga.

Sebelum laga usai, Fernando Rodriguez berhasil menciptakan gol hiburan melalui gol spektakulernya dari luar kotak penalti. Namun skor 3-1 untuk keunggulan PSM tetap bertahan hingga laga selesai.


3. Susunan Pemain

Skuat Persebaya Surabaya.

PSM Makassar 4-3-3: Rivky; Hasim Kipuw, Abd. Rahman, Paulle, Fauzan Jamal; Rizky Pellu, Marc Klok, Willem Jan Pluim; Djite, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat.

Pelatih: Robert Rene Albert

Mitra Kukar 3-4-3: Mandagi; Gusnawan, Michael Leal, Abdul Gamal; Andre Agustiar, Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedi Hartono; Anindito, Fernando Rodriguez, Rendy.

Pelatih: Rafael Berges

Mitra KukarPSM MakassarReviewLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini