x

Seperti Tarkam, Ini 5 Kebrutalan yang Terjadi di Laga Barcelona vs Real Madrid

Senin, 7 Mei 2018 09:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luis Suarez melakukan protes kepada Sergio Ramos.

Laga penuh gengsi terjadi di Spanyol pada Senin (07/05/18) dini hari tadi. Pada laga tersebut, dua raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, saling baku hantam di atas lapangan Camp Nou, markas La Blaugrana.

Jalannya pertandingan pun dapat dikatakan sangat sengit dengan tensi yang tinggi. Tercatat, sembilan kartu telah dikeluarkan oleh wasit Alejandro Hernandez, dengan satu di antaranya kartu merah.

Hasil pertandingan kedua tim pun berakhir imbang dengan skor sama kuat 2-2. Luis Suarez berhasil membuka keunggulan pada menit ke-10, sebelum disamakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-14.

Di babak kedua, baru Lionel Messi yang membuat tuan rumah kembali unggul dengan mencetak gol pada menit 52. Gareth Bale pun membuat puluhan ribu pendukung Barcelona terdiam ketika berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72.

Baca Juga

Selain sembilan kartu yang telah dikeluarkan oleh sang pengadil lapangan, tercatat ada 27 kali pelanggaran yang terjadi di El Clasico kedua musim 2017/18 ini. Dari 27 kali pelanggaran tersebut, delapan di antaranya milik Barcelona, sementara sisanya milik Real Madrid.

Di sini, INDOSPORT pun merangkum lima aksi brutal yang terjadi di sepanjang laga El Clasico pada Senin (07/05/18) dini hari tadi.


1. Cekikan Alba ke Modric

Jordi Alba Cekik Luka Modric

Perselisihan mulai terjadi ketika kedua tim sama-sama bermain imbang 1-1 di 30 menit babak pertama. Panasnya tensi pertandingan pun menyerempet pada aksi yang dilakukan oleh Jordi Alba kepada Luka Modric.

Sebuah pelanggaran kecil terjadi ketika Jordi Alba mencoba mencuri bola dari kaki Modric. Modric yang tak suka pun melakukan protes, dengan balasan cekikan di lehernya yang dilakukan oleh Jordi Alba.

Uniknya, wasit yang berada tak jauh dari mereka berdua tidak memberikan kartu apapun kepada Alba.


2. Aksi Messi yang Nyaris Patahkan Kaki Ramos

Pelanggaran Messi kepada Sergio Ramos

Kejadian ini terjadi di menit ke-45 ketika Sergio Ramos menerima umpan dari Keylor Navas. Kapten Timnas Spanyol itu hendak melakukan Cruyff turn dengan niatan mengelabuhi sang megabintang, Lionel Messi, yang mengejarnya.

Namun saying, engkelnya nyaris cedera karena kaki kanan Messi terlihat menempel pada mata kaki Ramos yang sedang melakukan aksinya. Hal ini pun membuat bek kawakan Madrid itu tersungkur menjerit kesakitan. Messi menerima kartu kuning.


3. Terjangan Bale ke Kaki Umtiti

Terjangan kaki Bale ke Umtiti

Sebelum babak pertama usai, terjadi sebuah insiden yang juga dianggap brutal untuk dilakukan seorang pesepakbola profesional. Gareth Bale kadapatan melakukan terjangan dari belakang ke kaki Samuel Umtiti.

Tapi lagi-lagi, sang pengadil lapangan tidak memberikan kartu kuning maupun merah terhadap penyerang Timnas Wales tersebut.


4. Tinjuan Sergi Roberto ke Pipi Marcelo

Sergi Roberto mendapatkan kartu merah.

Dapat dikatakan ini menjadi satu-satunya keputusan wasit yang tepat atas berbagai macam kejadian di laga tersebut. Tepat pada perpanjangan waktu babak pertama, Sergi Roberto kedapatan melakukan pemukulan ke pipi Marcelo.

Tak ayal, wasit pun langsung menghadiahinya kartu merah yang mana membuat Barcelona harus bermain dengan 10 orang saja.


5. Tendangan Kaki Suarez yang Berujung Gol

Raphael Varane vs Luis Suarez

Terakhir adalah aksi nakal Luis Suarez kepada Raphael Varane, yang berujung pada terciptanya gol untuk Barcelona yang dilesakkan oleh Lionel Messi. Itu terjadi pada babak kedua menit ke-51.

Varane yang tengah mengontrol bola, ditendang oleh Luis Suarez yang hendak merebut bola dari kakinya. Wasit yang membiarkan hal tersebut terjadi pun membuat mantan pemain Liverpool itu langsung bergegas melanjutkan pertandingan.

Pasca pertandingan, penyerang asal Uruguay mengaku bahwa dirinya melakukan ‘sedikit’ pelanggaran kepada Varane. Uniknya lagi, dia bahkan tidak menyangka bahwa wasit akan membiarkan hal tersebut berlalu, dan sebuah gol pun tercipta berkat aksi nakalnya tersebut.

“Itu sebuah pelanggaran, karena Varane mengontrol bola dan saya menaruh kaki saya masuk ke dalamnya, dan menendangnya,” ucap Suarez dikutip dari Marca.

“Namun wasit membiarkannya. Itu mengejutkan dan saya pun melanjutkan pertandingan,” tambahnya.

Real MadridMarceloGareth BaleLuka ModricBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezSergio RamosRaphael VaraneSergi RobertoJordi AlbaLiga SpanyolBola InternasionalSamuel Umtiti

Berita Terkini