x

Chelsea 1-0 Liverpool: 3 Poin Berharga Demi Tiket Liga Champions

Senin, 7 Mei 2018 00:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Giroud melakukan selebrasi.

Masih menyimpan asa untuk mendapat satu tiket Liga Champions musim depan, Chelsea mendapat tantangan dari klub peringkat tiga sementara Liga Primer Inggris, Liverpool, Minggu (06/05/18).

Baca Juga

1. Babak Pertama

Tandukan Giroud dilaga Chelsea lawan Liverpool

Sejak menit awal pertandingan, kedua tim langsung bermain terbuka. Jual beli serangan terjadi dengan Liverpool yang terlebih dahulu membuka peluang lewat sepakan keras Firmino. Beruntung, bola sepakan pemain asal Brasil itu masih mengarah tepat ke penjaga gawang Chelsea dan dapat diamankan dengan mudah.

Chelsea beberapa kali juga mencoba langsung menusuk pertahanan Liverpool, namun rapatnya pertahanan yang digalang van Dijk dan Lovren masih menyulitkan Giroud yang ada di lini depan The Blues.

Liverpool lebih banyak membuka peluang, selain juga penguasaan bola yang hingga 69% saat 30 menit pertandingan berjalan.

Namun di menit ke-32 justru tuan rumah yang mampu mencuri gol. Umpan lambung Victor Moses ke kotak penalti disambut dengan tandukan oleh Olivier Giroud, dan bola yang mengarah ke gawang Liverpool membuat penjaga gawang Loris Karius terdiam terpaku. 1-0 The Blues memimpin.

Tertinggal satu gol, Liverpool semakin bernafsu untuk bisa menjebol gawang Courtois dan menyamakan kedudukan. Bahkan sampai seorang Mohamed Salah melakukan diving demi mendapat hadiah tendangan bebas dari wasit di muka kotak penalti Chelsea.

Bukannya hadiah tendangan bebas, justru kartu kuning yang didapat top skor sementara Liga Primer Inggris tersebut.


2. Babak Kedua

Chelsea vs Liverpool

Tak ubahnya seperti babak pertama, paruh kedua ini, Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan. Tusukan-tusukan lewat sisi sayap menjadi andalan anak asuh Jurgen Klopp untuk membuka peluang.

Namun tak ada satupun peluang matang yang berhasil mereka ciptakan.

Dan kelengahan seperti babak pertama kembali terulang. Asik menyerang justru Chelsea yang berhasil mencuri gol. Berawal dari sepakan pojok, bola yang melambung diteruskan ke arah Rudiger yang berdiri bebas, mantan pemain AS Roma itupun berhasil mengarahkan bola dan berbuah goal. Namun sayang dirinya sudah terlebih dahulu dalam posisi offside. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tertinggal, Klopp semakin tak sabar untuk menyamakan kedudukan. Bahkan pelatih asal Jerman itu sampai menarik dua fullback-nya dengan pemain yang lebih menyerang, Henderson dan Solanke.

Tetapi rapatnya pertahanan Chelsea yang lebih bermain bertahan membuat kesulitan bagi Mohamed Salan dan kawan-kawan membuka ruang dan menciptakan peluang.

Frustrasi menghadapi rapatnya pertahanan yang digalang Cahill dan kawan-kawan membuat Liverpool terpaksa menyudahi laga dengan kekalahan 1-0.

Dengan hasil ini Chelsea kembali membuka peluang untuk bisa meraih satu jatah tiket Liga Champions musim depan.


3. Susunan Pemain

Prediksi Chelsea vs Liverpool

Chelsea XI:

Liverpool XI:

LiverpoolChelseaMohamed SalahOlivier GiroudLiga Primer InggrisLiga InggrisReview Big Match

Berita Terkini