x

Madrid Tak Beri Guard of Honour, Begini Pernyataan Barcelona

Senin, 7 Mei 2018 13:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Barcelona merayakan keberhasilan menahan Real Madrid di Camp Nou.

Pertandingan El Clasico dengan hasil imbang 2-2 semakin mengukuhkan posisi Barcelona sebagai juara La Liga Spanyol musim ini. Dalam perayaan Barcelona di Camp Nou, Real Madrid memenuhi janjinya untuk tidak melakukan Guard of Honour.

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, tidak menganggap penolakan Real Madrid untuk memberikan Guard of Honour sebelum laga El Clasico hari Senin (07/05/18) harus dilihat sebagai ketidaksopanan.

Baca Juga

Barca merebut gelar La Liga Spanyol dengan mengalahkan Deportivo La Coruna pekan yang lalu, dan tradisi di Spanyol untuk juara liga baru akan diberikan Guard of Honour oleh lawan mereka berikutnya.

Namun, Zinedine Zidane sudah menjelaskan bahwa Madrid tidak akan melakukan hal seperti itu, lantaran Barca pernah tidak memberikan timnya penghargaan tersebut setelah Los Blancos menjuarai Piala Dunia Antarklub pada bulan Desember lalu.


1. Guar of Honour dari Real Tidak Penting

Selebrasi Messi kepada Suarez.

Ernesto Valverde menegaskan Real Madrid tidak menghormati Barcelona tanpa Guard of Honour tetapi memperingatkan rival mereka bahwa kubunya tidak ingin Los Blancos memenangkan El Clasico awal pekan ini.

“Guard of Honour? Seperti yang dibicarakan, itu tidak terlalu penting. Saya tidak menganggap mereka tidak melakukan satu tanda ketidakhormatan,” kata Valverde dilansir dari Football Espana.

"Aku tidak menganggapnya tidak sopan. Ada banyak kegaduhan tentang hal ini, begitu banyak huru-hara yang telah dibuat tentang masalah yang benar-benar tidak penting di penghujung musim,” ujar Valverde yang menegaskan bahwa kedua klub memang berfokus pada pencapaian masing-masing musim ini.


2. Bisa Kalahkan Real Madrid

Barcelona

Penting bagi tim Catalonia tersebut untuk mengakhiri musim tak terkalahkan dan tidak membiarkan Los Blancos menang melawan mereka di musim ini. 

"Ini pertandingan yang penting," kata pelatih pada konferensi persnya dilansir dari Football Espana.

“Untungnya kami sudah menjadi juara, tetapi ada cukup insentif di lapangan yang bermakna bagi penggemar kami dan mereka,” lanjutnya.

“Ini adalah tiga poin penting karena kami tidak ingin mereka menang. Saya ingin semua Clasico's menjadi seperti ini, dengan memenangkan Liga.”


3. Barca Sudah Sukses

Parade Juara Barcelona

Valverde, seperti Zidane, merasa sudah menikmati kesuksesan di liga domestik yang dinilainya lebih besar dari gelar Eropa manapun. 

“La Liga adalah kompetisi yang memberi tahu Anda bagaimana kinerja Anda selama satu musim. Akhirnya tim terbaik memenangkannya,” tukas Valverde dari Football Espana

“Beda halnya pada Liga Champions. Anda tidak dapat memiliki permainan yang buruk dan Anda harus tahu cara berkompetisi,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Barca telah menyegel dua gelar domestik tetapi keberhasilan mereka bisa dibayangi jika Madrid berhasil memenangkan Liga Champions untuk tahun ketiga berturut-turut saat mereka menghadapi Liverpool di final di Kiev, Ukraina akhir bulan ini.

“Besok kita akan menghadapi tim yang tahu bagaimana bersaing dengan sangat baik. Anda [Real Madrid] juga butuh keberuntungan di Liga Champions.”

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoErnesto ValverdeLiga Spanyol

Berita Terkini