x

Rakyat Indonesia Jadi Motivasi Simic Moncer Bareng Persija di Piala AFC 2018, Siap Gabung Timnas?

Senin, 7 Mei 2018 15:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018.

Legiun asing Persija Jakarta, Marko Simic bersama rekan-rekannya akan siap menjalani babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 melawan Home United pada Selasa (08/05/18) besok.

Namun perjalanan Persija masih cukup panjang di turnamen bergengsi tingkat Asia sekelas Piala AFC 2018. Akan bermunculan pula klub-klub kuat dan berbahaya yang akan ditemui oleh mereka di babak selanjutnya. 

Tampil bersama Persija, Simic berulangkali menorehkan sejumlah rekor tersendiri. Usai menyabet gelar topskor di Piala Presiden musim ini, Simic sendiri mampu mengisi posisi jawara sementara daftar topskor Piala AFC musim ini.

Baca Juga

1. Sebagai Sebuah Kehormatan

Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol kedua. Herry Ibrahim

Dalam wawancara dengan media resmi AFC, pemain Kroasia itu mengungkapkan betapa meraih pencapaian topskor tersebut di kompetisi tingkat Asia itu sebagai sebuah kehormatan bagi dirinya.

"Ya, saya saat ini memimpin jumlah skor terbanyak di Piala AFC 2018 dan saya merasa sebaga sebuah kehormatan. Dalam beberapa musim sebelumnya saya telah banyak mencetak angka untuk gol, namun saya masih bekerja keras untuk menjadi lebih baik."

"Saya sangat senang dan terberkat dapat memiliki turnamen yang bagus sejauh ini. Saya ingin berterimakasih pada para rekan-rekan saya yang membantu saya untuk mencetak semua gol ini," ujar Simic.


2. Motivasi Rakyat Indonesia

Marko Simic menyabet gelar individu Pemain Terbaik Piala Presiden 2018.

Di balik penampilan gemilangnya bersama Persija hingga mampu melangkah sejauh ini di Piala AFC 2018 bukan tanpa motivasi. Rupanya, rakyat Indonesia menjadi alasan mengapa Simic bersama Persija ingin memberikan yang terbaik di turnamen tingkat Asia tersebut. 

"Saya selalu berpikir bahwa saya bisa melakukannya dengan baik karena saya sangat termotivasi sejak memulai petualangan di turnamen Piala AFC," ungkap Simic soal penampilan moncernya di laga-laga tersebut. 

"Kami melakukannya dengan sangat baik, kami membuat sejarah, dan kami membuat masyarakat Indonesia bahagia! Kami tak hanya mewakili Persija saja, namun juga seluruh negeri dan kami ingin mereka bangga pada kami."
 


3. Penampilan Konsisten

Home United vs Persija Jakarta dalam jumpa pers.

Meski punya lawan-lawan yang berat, Simic sendiri percaya bahwa Persija akan mampu melewati itu semua, tapi hal itu bisa diwujudkan jika skuat asuhan Stefano Teco mampu tampil konsisten. 

"Saya kira jika kita bermain dengan level sepakbola seperti yang kita tampilkan dalam laga-laga di fase grup kemarin, kita bisa melangkah sangat jauh dalam kompetisi ini," kata Simic soal laga-laga yang akan dihadapi kedepannya oleh Persija.


4. Siap Bela Timnas Indonesia

Aksi Marko Simic memanfaatkan peluang lewat kepalanya. Herry Ibrahim

Sebelumnya, Simic sempat mengungkapkan bahwa dirinya mengaku sulit untuk masuk ke dalam Timnas Kroasia. Akan tetapi hati dan jiwanya tidak dapat ditukar oleh negara lain. Dirinya tetap akan menjadi pemain dari Kroasia.

"Ini adalah kehormatan besar, tetapi sampai saya 100 persen yakin saya tidak akan bermain untuk (Timnas) Kroasia, saya tidak akan menerima (naturalisasi) negara lain," jelas Simic dikutip dari Glas Hrvatske.

Simic juga sempat berujar jika dirinya siap membela Timnas Indonesia suatu hari nanti jika PSSI dan Indonesia memintanya. 

“Bila saya diminta PSSI untuk bermain di Timnas Indonesia, itu akan menjadi kebanggaan. Bermain untuk timnas merupakan kehormatan bagi pemain sepakbola. Kalau Indonesia membutuhkan, saya ada di sini,” kata Simic.


 

Persija JakartaBola InternasionalMarko SimicPiala AFC 2018

Berita Terkini