x

Tolak Perpanjang Kontrak di Madrid, Griezmann Menuju Barcelona?

Senin, 7 Mei 2018 15:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Antoine Griezmann dirumorkan ke Barcelona.

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann dilaporkan baru saja menolak kontrak baru yang ditawarkan oleh klubnya. Pemain Timnas Prancis itu, memang sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona.

Namun untuk memilikinya di musim panas ini, El Barca harus membayar 88 juta poundsterling atau setara Rp1,6 triliun yang merupakan klausul pembebasan seperti yang tertera di kontraknya saat ini.

Baca Juga

1. Tolak Perpanjang Kontrak

Antoine Griezmann.

Menurut pengamat sepakbola Spanyol, Guillem Balague, tidak jelas apakah Atletico menawarkan Griezmann nilai kontrak yang  lebih baik daripada yang dimilikinya kini atau tidak.

"Saya mendengar bahwa Griezmann menolak tawaran perpanjangan dari Atletico Madrid. Kita tidak tahu apa yang menyebabkan hal itu. Namun Barca kini merupakan klub yang sangat ingin membelinya," ujar Balague kepada Sky Sports News.


2. Masih Terikat Kontrak

Guillem Balague.

Griezmann sendiri masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 2022 dan untuk memilikinya Barca harus membayar harga klausul pelepasan.

"Dengan Griezmann di bawah kontrak, Barca tidak dapat langsung memilikinya. Tetapi mereka bersedia membayar mahar 88 juta poundsterling (Rp1,6 triliun). Griezmann tahu berapa yang Barca bisa berikan kepadanya, tetapi belum ada kesepakatan yang dicapai,” ujar Balague


3. Suarez Beri Sinyal

Luis Suarez.

Sementara itu, striker Barcelona, Luis Suarez, memberi sinyal positif mengenai kedatangan Griezmann ke Camp Nou.

"Merupakan kebanggan bagi klub karena mendatangkan pemain dengan kualitas seperti Antoine, seperti  ketika Dembele dan Coutinho tiba," ujar Suarez seperti dikutip The Sun.

"Dia tidak datang untuk mengambil posisi siapa pun, tetapi dengan ambisi memenangi hal-hal yang penting," tambahnya

Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaLuis Suarez

Berita Terkini