x

Kontraknya Habis, Inilah Klub yang Akan Dibela Ribery Musim Depan

Selasa, 8 Mei 2018 15:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Franck Ribery.

Franck Ribery pindah ke Bayern Munchen dari Olympique Marseille pada tahun 2007 lalu. Artinya, hampir 11 tahun lamanya pemain asal Prancis ini membela The Bavarians.

Sejatinya, kontrak Ribery akan habis seiring dengan berakhirnya musim 2017/18 nanti. Nah belum lama ini, Ribery telah melakukan perpanjangan kontrak dengan Munchen hingga 12 bulan ke depan atau hingga Juni 2019 mendatang.

Baca Juga

1. Posting di Media Sosial

Franck Ribery (Bayern munchen)

Untuk mengungkapkan kebahagiaannya, Ribery memposting video di akun Instagram dan Twitternya pada Senin (07/05/18). Dia menulis dirinya merasa bahagia dan bangga bisa membela Bayern selama satu tahun lagi.

“Dengan bangga mengumkan, saya telah memperpanjang kontrak hingga 2019 dengan Bayern Munchen. Mari bekerja keras untuk menjadikan musim yang luar biasa bagi klub terbaik di dunia! ❤🙌🏼🙏🏼 #MiaSanMia # Ribéry2019 # fr7” tulisnya diakun twiter,@FranckRibery


2. Bahagia di Munchen

Franck Ribery.

Sementara itu, dalam wawancara resmi dengan situs klub, Ribery mengungkapkan dirinya sangat senang masih bisa bermain di Munchen.

“Saya sangat senang memiliki kesempatan satu tahun lagi untuk bermain klub besar ini. Munchen telah lama menjadi rumah bagi keluarga saya dan saya sendiri. Jadi saya sangat bangga mengenakan jersey Bayern di musim depan," ujar pemain timnas Prancis ini.


3. Kinerja Luar Biasa

Franck Ribery, turut menyumbangkan gelar Bundesliga Jerman di musim 2017/18 ini.

Direktur olahraga Bayern, Hasan Zalihamidzic mengatakan bahwa Ribery telah membuktikan kinerja luar biasa apa dan ia sangat senang memilikinya dalam tim untuk satu tahun lagi.

“Kami sangat senang bahwa Franck tinggal bersama kami. Musim ini, Franck sekali lagi tampil  luar biasa baik di Bundesliga, Liga Champions serta Piala Jerman. Ia mampu menunjukkan kualitas luar biasa. Selain itu, ia adalah satu pemain favorit penggemar kami,” ujarnya seperti dikutip dari FC Bayern.

Selama membela Munchen, Ribery turut menyumbangkan 8 gelar Bundesliga Jerman, 5 gelar DFB-Pokal, 4 gelar Piala Super Jerman, dan masing-masing 1 gelar DFB-Ligapokal, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Franck RiberyBundesliga JermanBayern MunchenBola Internasional

Berita Terkini