x

Lama Tak Terdengar, Bintang Man City Berpeluang Unjuk Gigi di Piala Dunia 2018

Selasa, 8 Mei 2018 16:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi para pemain Man City.

Bek Manchester City, Benjamin Mendy siap membela negaranya di Piala Dunia setelah bergelut dengan cedera yang dideritanya. Ia baru saja datang ke Etihad Stadium dari AS Monaco para awal musim 2017/18.

Sayangnya, cedera ligamen yang menimpanya membuat Mendy baru bisa tampil 7 kali di semua kompetisi musim ini. Cedera tersebut ia dapatkan ketika City berhadapan dengan Crystal Palace pada bulan September 2017 lalu.

Baca Juga

1. Siap Hadapi Piala Dunia

Benjamin Mendy

Mendy sendiri telah mengikuti latihan rutin bersama dengan City sejak 2 bulan lalu. Ia bahkan dipercaya sebagai cadangan pada dua dari tiga pertandingan terakhir The Citizens, yakni kala melawan Swansea City dan Huddersfield.

Terlepas dari minimnya waktu bermain, Mendy mengungkapkan ia merasa lebih dari siap untuk ambil bagian di Piala Dunia musim di Rusia bulan depan.

“Secara fisik dan mental, saya siap untuk pergi ke Rusia,” ujarnya kepada acara olahraga Prancis, SFR Sport seperti dikutip dari 101 Great Goals.


2. Tunggu Keputusan Pelatih

Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Mendy mengungkapkan ia akan menggunakan waktu yang tersisa untuk membuktikan kepada pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps bahwa ia masih layak dibawa ke Rusia.

“Tentunya saya akan melakukan seperti pemain lain, mencoba untuk terus berusaha agar mendapatkan waktu bermain sebanyak mungkin. Saya harap saya dianggap layak oleh pelatih sehingga dimasukkan dalam skuat timnas,” ujarnya.


3. Ingin Bawa Mendy

Benjamin Mendy saat menandatangani kontrak bersama Manchester City.

Sebelumnya Deschamps pernah mengungkapkan bahwa ia berharap kali ini bisa menempatakan Mendy dalam tim meskipun kala itu, sang pemain masih dalam fase pemulihan cedera.

“Ia ada kemajuan yang bagus. Sekarang dia perlu menemukan kembali ritmenya dalam pelatihan tim. Ia adalah kandidat yang saya inginkan namun kini, saya belum bisa memberikan jawaban pasti,”  ujarnya kepada Goal beberapa bulan lalu.

PrancisManchester CityDidier DeschampsPiala Dunia 2018Bola InternasionalTim Nasional Prancis

Berita Terkini