x

Terungkap! Messi Caci Maki Wasit di Laga Barcelona vs Real Madrid

Selasa, 8 Mei 2018 00:22 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lionel Messi

Lionel Messi nampak tak tahan meluapkan emosinya kepada wasit Alejandro Jose Hernandez yang memimpin laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid pada Senin (07/05/18) dini hari kemarin.

Kemarahan Messi disebabkan oleh dikeluarkannya Sergi Roberto yang dikartu merah oleh wasit Jose Hernandez setelah memukul wajah Marcelo.

Messi pun mengamuk dan memprotes keputusan tersebut ketika para pemain memasuki lorong stadion untuk pergi ke ruang ganti.

Baca Juga

1. Caci Maki Wasit

Sergi Roberto mendapat kartu merah.

Dilaporkan oleh sebuah stasiun radio Spanyol, Onda Cero yang menyebutkan bahwa Messi terlihat menghampiri wasit di lorong stadion. Tak hanya itu, sang mega bintang pun disebut mencaci maki wasit Jose Hernandez.

Dikutip dari laman Metro, Onda Cero mengklaim Messi sangat marah dengan mengatakan: 'Cukup dengan memberi mereka hadiah. Anda mengotori celanamu, Anda mengotori celanamu (istilah cemoohan di Spanyol)'.

‘Anda selalu seperti ini. Anda mengotori celanamu. Kami sudah memenangkan liga, itu saja. Anda tidak perlu memberi hadiah pada mereka. Ini f****** bulls***!"

Media yang sama juga mengatakan bahwa tanggapan wasit terhadap omelan Messi adalah hanya menundukkan kepalanya dan tidak mengatakan apa-apa sebelum masuk ke ruang wasit.


2. Kesaksian Ramos

Sergio Ramos vs Lionel Messi

Bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos pun mengaku menyaksikan langsung perbuatan Messi kepada wasit Jose Hernandez itu. Ramos mengatakan kepada Cope: "Kami semua melihat Messi memberi tekanan pada wasit di lorong saat turun minum.

"Mungkin itu sebabnya dia tidak bermain bagus di babak kedua. Saya tahu apa yang dia katakan tetapi saya tidak akan mengulanginya di sini."

Ramos juga menambahkan kepada Marca, "Messi telah memberi sedikit tekanan di lorong. Saya tidak tahu apakah ada kamera, saya tidak tahu apakah di babak kedua dia akan melakukannya dengan cara lain. 

"Ini sepakbola dan semuanya harus dibiarkan di lapangan, selama itu tidak akan menyakiti Anda. Anda harus memiliki rasa hormat itu."


3. Barcelona 2-2 Real Madrid

Menahan lawan agar tak mengambil bola.

Barcelona sejatinya unggul terlebih dahulu lewat gol yang dilesakkan oleh Luis Suarez pada menit ke-10. Namun empat menit berselang, giliran Cristiano Ronaldo yang berhasil menyamakan kedudukan.

Gol kembali tercipta pada babak kedua, lewat Lionel Messi yang berhasil mengonversikan umpan Luis Suarez menjadi sebuah gol pada menit ke-52.

Los Blancos pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat gol yang dicetak oleh Gareth Bale.

Real MadridBarcelonaLionel MessiEl ClasicoLiga Spanyol

Berita Terkini