x

Ramal 4 Peserta Piala Dunia, Mourinho Sebut Negara Ini Bisa Berbicara Banyak

Selasa, 8 Mei 2018 14:22 WIB
Editor: Juni Adi
Jose Mourinho (Man United)

Pesta akbar sepakbola terbesar di planet ini, Piala Dunia 2018 akan segera bergulir, kurang dari sebulan lagi. Hal tersebut rupanya menjadi daya tarik sendiri bagi tokoh sepakbola, untuk memprediksi kiprah negara-negara peserta.

Salah satu figure yang dimintai komentarnya adalah pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Mourinho memang tidak melatih tim nasional manapun, akan tetapi ia tetap akan berada di Rusia selama gelaran tersebut berlangsung, untuk serangkaian acara.

Berbicara kepada ESPN Brasil, pelatih asal Portugal itu mencoba berikan prediksinya, tentang sejumlah peluang negara-negara top termasuk Brasil, Argentina, Spanyol dan Portugal dalam kiprahnya di Rusia.

Baca Juga

1. Jagokan Portugal

Skuat Timnas Portugal di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dari keempat negara tersebut, Mourinho justru memprediksi kalau negara asalnya, Portugal lah yang bisa berbicara banyak di Piala Dunia nanti.

Bukan tanpa alasan, menurut Mou dengan adanya pemain sekelas Cristiano Ronaldo di Tim Selecao, membuat segalanya menjadi mungkin.

Mampu menyamakan perolehan lima kali Ballon d'Or milik Lionel Messi, membawa Real Madrid juara Liga Champions dua kali berturut-turtu, membawa Portugal juara Eropa, adalah bukti nyata kalau Ronaldo bisa membuat segalanya mudah.

"Portugal memiliki skuat yang menarik. Tanpa Cristiano, itu tidak mungkin. Tetapi dengan dia tidak ada yang mustahil," kata Mourinho mengutip dari ESPN.


2. Bicara Tentang Brasil

skuad brasil

Selan itu, Mourinho juga berbicara tentang Timnas Brasil, yang tampaknya adem ayem menjelang Piala Duna bulan depan.

"Saya sangat menyukai struktur dasar Brasil, taktik dan mentalitasnya. Ada campuran antara bakat alami Brasil, dengan pendekatan yang serius, fisik, taktis," katanya.

"Ini adalah tim yang mampu bertahan dengan baik, dan juga mencetak gol yang baik pula karena mereka mempunyai barisan penyerang yang berkualitas seperti Willian, Neymar, Coutinho dan Jesus," ujarnya.


3. Berbicara Tentang Spanyol

Selebrasi Timnas Spanyol saat menghajar Timnas Argentina 6-1.

Selain Portugal, Spanyol juga jadi salah satu tim Eropa yang bisa berbicara banyak di gelaran empat tahunan tersebut menurut Mourinho. Sebab, La Furia Roja jadi salah satu tim dengan permainan yang konsisten.

"Saya percaya Spanyol sekali lagi merupakan tim yang berbahaya. Sebab, mereka mampu menyatukan pemain dengan filosofi permainan yang sama tiap pertandingan, disesuaikan dengan gaya bermainya itu."

"Selain itu, Spanyol juga dalam kondisi yang lebih baik daripada negara Eropa lainnya. Tapi mari kita lihat, ini akan menghibur bagi saya, saya akan berada di Rusia selama seminggu untuk mengikuti pertandingan dan akhirnya liburan," tandas Mou.

Cristiano RonaldoSpanyolPortugalBrasilJose MourinhoPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini