x

Permintaan Tak Biasa Fans Cilik Arsenal ke Wenger dalam Laga Terakhirnya di Emirates

Selasa, 8 Mei 2018 17:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penghormatan fans Arsenal ke Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger beberapa bulan lalu telah memastikan diri tidak akan lagi menagani klub London Utara itu musim depan. Dan akhir pekan lalu, manajer asal Prancis itu menandai laga kandang terakhirnya bersama Arsenal dengan kemenagan telak 5-0 atas Burnley, Minggu (06/05/18).

Baca Juga

1. Laga Penghormatan

Arsene Wenger.

Tahu akan menjadi momen spesial bagi manajer yang sudah 22 tahun mengabdikan diri kepada Arsenal, segenap fans klub berjuluk Meriam London tersebut datang ke Stadion Emirates dengan berbagai atribut untuk mengucapkan terima kasihnya kepada Wenger.

Mulai dari syal bertuliskan 'Merci Wenger', spanduk, banner, hingga karton yang ditulis dengan ucapan terima kasih dalam berbagai bahasa, hingga beberapa suporter yang datang memakai topeng bergambar wajah manajer 68 tahun tersebut.

Namun yang menarik ada seorang fans cilik Arsenal yang datang ke stadion dengan membawa karton bertuliskan permintaan spesial kepada manajer yang sukses mempersembahkan tiga gelar Liga primer Inggris tersebut.


2. Permintaan Spesial

Fans Cilik Arsenal.

Datang bersama orangtuanya, fans cilik yang mengenakan jersey tandang Arsenal itu berbeda dengan banyak fans lainnya yang menyampaikan pesan terima kasih ke Wenger. 

Membawa sebuah papan berwarna kuning, fans cilik tersebut justru menuliskan kalimat , "Wenger, bisakah saya meminta dasi Anda."

Permintaan tersebut terkesan tidak lajim, lantaran sangat berbeda dengan kebanyakan fans cilik yang datang ke stadion, yang umumnya meminta jersey kepada pemain idolanya.


3. Aksi Berkelas Wenger

Aksi terpuji Arsene Wenger.

Melihat fans cilik tersebut, Wenger yang mengelilingi stadion untuk memberikan hormat usai pertandingan merespons dengan sikap yang luar biasa.

Aksi terpuji Arsene Wenger

Berjalan sambil melambaikan tangan, Wenger yang berdiri pada jarak cukup jauh dari fans cilik yang mengenakan jersey bernama Luca itu tak sungkan langsung melepas dasi merah yang dikenakannya.

Bahkan Wenger dengan rendah hati menghampiri sendiri fans beruntung tersebut, sampai-sampai dirinya harus melangkahi papan iklan di pinggir lapangan.

Keinginannya terwujud, fans cilik tersebut jelas senang bukan kepalang. Bahkan dirinya langsung mengenakan dasi merah tersebut meski terlihat kebesaran.

Aksi terpuji Arsene Wenger

Sikap Wenger pun langsung mendapatkan tepuktangan dari fans lain yang memadati stadion Emirates.

ArsenalArsene WengerBurnleyLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini