x

Piala Dunia Semakin Dekat, Kapten Timnas Jerman Belum Yakin Bisa Ikut

Rabu, 9 Mei 2018 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi

Piala Dunia 2018 di Rusia akan segera berlangsung beberapa pekan lagi atau tepatnya dimulai tanggal 14 Juni dan berakhir 15 Juli.

Menjelang hari-hari dimulainya perhelatan sepakbola terbesar di dunia itu, kapten Timnas Jerman Manuel Neuer justru meragukan kesiapannya bertolak ke Rusia lantaran masih dalam masa pemulihan.

Baca Juga

Pemain Bayern Munchen itu belum berlaga kembali di semua kompetisi sejak menjalani operasi pada bulan September lalu. Ia juga belum melanjutan pelatihan untuk persiapan Piala Dunia yang kurang dari enam pekan lagi.

Neuer mengaku tidak bisa memastikan apakah ia akan bergabung di skuat Timnas Jerman sementara ia juga menunggu debutnya kembali bersama Bayern Munchen.

Neuer yang turut mengantarkan Jerman mengangkat trofi di Piala Dunia 2014 tentu sangat berharap bisa membantu mempertahankan gelar itu lagi tahun ini.


1. Tidak Bisa Memprediksi

Manuel Neuer (Jerman).

Saat ini, penjaga gawang itu sedang melanjutkan pemulihan setelah mematahkan kakinya tiga kali sejak Maret lalu. Ditanya apakah ia sudah yakin sepenuhnya untuk bisa membela Jerman di Rusia, Neuer pun mengatakan, “Saya tidak bisa mengatakannya saat ini,” dilansir dari Goal.

“Saya merasa baik-baik saja dengan segala sesuatu yang saya lakukan di pelatihan saat ini, tapi tidak bisa memprediksi. Saya harus membuat keputusan yang tepat untuk saya, tim dan, untuk Jerman,” tambahnya.


2. Memulihkan Kondisi Dulu

Manuel Neuer.

Neuer seperti yang dikatakan oleh pelatih Bayern sebelumnya sangat berambisi untuk bisa ke Rusia, namun pemain itu harus memulihkan kondisinya dulu hingga benar-benar fit.

“Saya ingin membaik hari demi hari dan meningkatkan kebugaran sesegera mungkin. Sampai saat ini, saya telah membuat langkah positif dan mencoba terus seperti ini. Kita akan lihat apakah ini sudah cukup,” tutur Neuer.


3. Sudah Kembali Berlatih

Manuel Neuer.

Neuer sebenarnya telah kembali berlatih sejak April lalu, namun ia belum kembali beraksi dengan Bayern yang masih memiliki dua pertandingan tersisa untuk dimainkan menjelang akhir musim.

Bayern akan menghadapi Stuttgart di pertandingan terakhir Bundesliga mereka pada hari Sabtu (12/05/18). Tim besutan Henyckes itu juga akan menambah gelar domestik ke-12 mereka di final DFB Pokal dengan melawan Eintracht Franfurt pada 19 Mei.

JermanPiala DuniaBayern MunchenManuel NeuerPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini