x

Bukan De Gea Atau Neuer, Ini Kiper Terbaik Versi Pelatih Asal Argentina

Rabu, 18 April 2018 16:57 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

Baru-baru ini, Diego Simeone mengeluarkan pernyataan mengejutkan dengan membantah anggapan bahwa penjaga gawang terbaik di dunia saat ini adalah di antara David De Gea atau Manuel Neuer.

Simeone menyebut bahwa kedua kiper tersebut masih kalah kualitas dari kiper yang juga menjadi anak asuhnya di Atletico Madrid saat ini, Jan Oblak.

Pelatih asal Argentina itu yakin bahwa pemain Timnas Slovenia tersebut melampaui kualitas yang dimiliki oleh De Gea ataupun Manuel Neuer karena penampilannya yang bagus di La Liga.

Baca Juga

1. Disejajarkan dengan Kiper Terbaik Lainnya

Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

Oblak sendiri telah membuat lima clean sheet dalam 10 pertandingan terakhirnya bersama Atletico Madrid.

Kini, ia disebut-sebut berada di antara para penjaga gawang terbaik bersama dengan pemain seperti Neuer, De Gea, Gianluigi Buffon, Ederson Moraes, dan Thibaut Courtois.


2. 'Oblak Penjaga Gawang Terbaik Dunia'

Jan Oblak.

Simeone pun tak ragu menyebut anak asuhnya itu adalah penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Kepiawaiannya berada di bawah mistar gawang Atletico Madrid pun menjadi acuan Simeone untuk memberikan penilaian terhadap Oblak.

"Jan adalah penjaga gawang terbaik di dunia," kata Simeone dikutip dari laman Mirror.

Simeone pun yakin, bersama Atletico Madrid, Oblak akan meraih kesuksesan kariernya yang tak akan ia dapat bersama klub lain.


3. Berharap Oblak Tetap di Atletico Madrid

Keylor Navas dan Jan Oblak.

Lebih lanjut, pelatih yang berhasil membawa Atletico Madrid juara La Liga musim 2013/14 itu pun berharap Oblak tetap berseragam Atletico Madrid dan menolak semua tawaran yang datang.

"Atletico bekerja untuk mendapatkan pemain terbaik, kami ingin pemain yang dapat meningkatkan level klub dan saya harap Jan akan tetap bersama kami untuk waktu yang lama."

"Dia masih memiliki beberapa tahun tersisa dalam kontraknya dan setiap klub top memiliki penjaga gawang yang hebat," tandas sang pelatih.

Atletico MadridDiego SimeoneManuel NeuerDavid de GeaJan OblakBola Internasional

Berita Terkini