x

Media Asing Sebut Kekalahan Persija dari Home United Sangat Mengerikan

Rabu, 9 Mei 2018 00:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
Home United vs Persija Jakarta

Persija Jakarta kalah 2-3 dari Home United di leg pertama babak semifinal zona ASEAN, Selasa (08/05/18) malam. Pertandingan tersebut berlangsung di Jalan Besar Stadium.

Kekalahan ini membuat langkah Persija Jakarta semakin berat. Sebab di leg kedua nanti mereka wajib meraih kemenangan dari Home United, untuk bisa lolos ke fase final zona ASEAN.

Baca Juga

1. Media Asing

Ramdani Lestaluhu saat tampil berseragam Persija melawan Home United.

Kekalahan ini juga mendapat sorotan dari media asing ternama, yakni Fox Sports Asia. Bahkan media tersebut menyebutkan kalau kekalahan ini sangat mengerikan bagi Persija Jakarta

"Home United Kalahkan Persija Jakarta Dengan Sangat Mengerikan," tulis media tersebut.

Pemberitaan Persija usai kalah dari Home United.

2. Tampak Goyah

Home United vs Persija Jakarta

Di sisi lain, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco membeberkan kalau biang keladi kekalahan timnya adalah para pemain tampak goyah. Sebab Persija kecolongan lebih dulu di menit-menit awal laga.

"Kami kehilangan konsentrasi di awal pertandingan. Dua gol tercipta di 10 menit pertama. Dua gol itu memang membuat kami berat untuk bangkit," ucap pelatih asal Brasil ini.

"Tapi ketika ada pelanggaran di kotak penalti lawan yang harusnya penalti untuk Persija, pemain kami marah dan menyebabkan hilang konsentrasi. Akhirnya tim lawan bisa mencetak gol lagi," jelasnya.


3. Target Selanjutnya

Pelatih Persija saat konferensi pers usai laga Home United vs Persija.

Meski menelan kekalahan di laga ini, Stefano Cugurra Teco masih menyimpan rasa optimis bagi Persija. Sebab Macan Kemayoran akan membalas kekalahan ini saat menghadapi Home United di Jakarta, 15 Mei mendatang.

"Kami mencetak dua gol disini, kami punya kesempatan nanti di rumah, peluang masih ada. Kami masih punya  pertandingan kandang sekarang. Kami  hanya akan fokus di pertandingan kandang," tutup Teco.

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini