x

Bukti Nyata Mengunjungi Persija adalah Mimpi Buruk Tim Manapun

Rabu, 9 Mei 2018 00:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
Home United vs Persija Jakarta

Persija Jakarta harus bertekuk lutut usai kalah 2-3 dari Home United dalam leg pertama babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Jalan Besar Stadium, Selasa (08/05/18) malam.

Kekalahan tersebut tak lepas dari gol bunuh diri Maman Abdurrahman (2'), disusul gol Song UI-Young (9'), dan Hafiz Nor (79'). Sedangkan Persija Jakarta membalasnya lewat dwigol Ramdani Lestaluhu (32', 49').

Hasil menyakitkan ini membuat klub berjuluk Macan Kemayoran ini harus segera berbenah. Sebab tim besutan Stefano Cugurra Teco ini wajib menang di laga kandang nanti.

Baca Juga

1. Catatan Apik

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol usai Ramdani Lestaluhu mencetak gol ke gawang Home United.

Kendati demikian, Persija Jakarta ternyata memiliki catatan apik kala bermain di kandang. Hal itu telah terlihat dari babak penyisihan grup di Piala AFC 2018.

Persija selama bermain di kandang selalu mendapatkan hasil yang memuaskan. Terbukti dari tiga pertandingan yang sudah dijalani mereka, selalu meraih kemenangan.

Sudah tiga tim yang dikalahkan Persija Jakarta, yakni Tampines Rovers (4-1), Song Lam Nghe An (1-0), dan terakhir yang menjadi korban adalah Johor Darul Takzim (4-0).


2. Yakin di Kandang

Pelatih Persija saat konferensi pers usai laga Home United vs Persija.

Meski menelan kekalahan di laga ini, Stefano Cugurra Teco masih menyimpan rasa optimis bagi Persija. Sebab Macan Kemayoran akan membalas kekalahan ini saat menghadapi Home United di Jakarta, 15 Mei mendatang.

"Kami mencetak dua gol disini, kami punya kesempatan nanti di rumah, peluang masih ada. Kami masih punya  pertandingan kandang sekarang. Kami  hanya akan fokus di pertandingan kandang," tutup dia.


3. Skema Persija Lolos

Persija Jakarta

Kalah dengan skor 3-2, membuat Persija Jakarta sedikit diuntungkan lantaran memiliki dua gol tandang yang sangat berarti pada hasil akhir nanti. Tepatnya secara agregat.

Persija sendiri wajib meraih kemenangan, baik itu 1-0, 2-0, hingga 2-1. Jika berhasil menang di leg kedua nanti, Ismed Sofyan dan kolega akan bersua dengan Ceres atau Yangon United di babak final zona ASEAN.

Persija JakartaIndonesiaAFCAFC CupPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini