x

Persoalan Eks Striker Timnas, PSS Siap Tempuh Jalur Hukum

Rabu, 9 Mei 2018 23:59 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Masalah yang melibatkan PSS Sleman, Christian Gonzales dan Madura United sepertinya belum akan berakhir. Polemik tersebut nampaknya akan segera memasuki babak baru.

Kubu PSS bersiap melayangkan gugatan kepada operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah mengeluarkan larangan bagi pemain naturalisasi itu memperkuat klub asal Kabupaten Sleman tersebut.

Pihak Madura United sendiri telah mencabut surat peminjaman Gonzales untuk PSS akibat perseteruan manajemen dengan sang pemain.

Baca Juga

1. Gugat PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

PT LIB selaku operator liga pun dinilai mengeluarkan keputusan sepihak oleh manajemen PSS setelah melarang tim berjuluk Super Elang Jawa itu memainkan eks bintang Arema itu.

"Kami sedang menyiapkan gugatan terhadap PT LIB terkait pelarangan Gonzales memperkuat PSS, padahal sebelumnya sudah disahkan sebagai pemain kami. Kami juga sudah melengkapi semua administrasinya," ungkap manajer PSS, Sismantoro.


2. Berikan Gugatan ke BAORI

Cristian Gonzales saat mencetak gol perdananya untuk PSS Sleman

Sismantoro mengaku timnya sangat dirugikan dengan keputusan tersebut. Untuk itu pihaknya akan mengajukan gugatan pada pihak operator liga.

"Gugatan akan kita ajukan ke Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI). Kami sedang menyusun resumenya," ujar pria yang biasa disapa Pak Sis itu.


3. Gonzales Terancam Tidak Bisa Dimainkan di Sisa Musim

Pemain PSS Sleman Cristian Gonzales.

Pelarangan terhadap pemain dengan julukan El Loco tersebut baru diterima oleh PSS sebelum kick off saat menghadapi Persegres Gresik United. Dengan keputusan itu, otomatis Gonzales tidak bisa dimainkan pada sisa kompetisi.

Cristian GonzalesPSS SlemanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini