x

PSM Makassar Dihantui Cedera Pemain Jelang Bentrok Arema

Rabu, 9 Mei 2018 13:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rizky Pellu melakukan selebrasi usai cetak gol.

PSM Makassar harus membayar mahal kemenangan 3-1 atas Mita Kukar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (06/05/18). Sebab, beberapa pemain tim Juku Eja mengalami cedera.

Baca Juga

1. Empat Pemain Absen

Steven Paulle.

Tercatat ada empat penggawa PSM Makassar yang diragukan bermain melawan Singo Edan akhir pekan nanti. Hal itu dilihat dalam sesi latihan sore kemarin, di mana beberapa pemain terpantau mengikuti latihan terpisah. Mereka adalah Steven Paulle, Hasyim Kipuw, Fauzan Jamal, Marc Klok, dan Bruce Djite.

Terkhusus Bruce Djite, pemain berpaspor Australia itu hampir dipastikan tidak bisa bermain melawan Arema FC. Robert mengatakan bahwa Bruce Djite kembali mengalami cedera betis seperti yang ia alamai dalam beberapa bulan terakhir.


2. 'Kehilangan' Tiga Bek

Skuat PSM Makassar.

Sementara itu, tiga bek yang masuk dalam starting line up melawan Mitra Kukar akhir pekan lalu juga kemungkinan besar akan absen. Mereka adalah Steven Paulle dan Hasyim Kipuw.

"Steven mendapat masalah hamstring seperti sebelummya. Sedangkan, Kipuw cedera (cedera Betis). Kami tidak mau ambil risiko, kecuali kalau mereka (Bruce, Steven, dan Kipuw) bisa membaik Minggu ini, mungkin bisa bermain (lawan Arema)," ungkapnya.

Sementara itu, bek sayap kiri, Fauzan Jamal mengalami masalah serius di kaki kananya. Kendati demikian, Fauzan dipastikan tidak bisa tampil karena akumulasi kartu. Eks pemain Semen Padang ini bakal menjalani masa hukuman satu laga karena sudah mengantongi tiga kartu kuning.

"Memar di kaki Fauzan cukup buruk. Tapi dia tetap absen (melawan Arema) karena akumulasi kartu kuning," ujar Robert.


3. Latihan Terpisah

Duel antara Evan Dimas (kiri) dengan Marc Anthony Klok.

Sedangkan Marc Klok terpantau juga mengikuti latihan terpisah. Klok hanya latihan ringan bersama Bruce Djite, Steven Paulle, Hasyim Kipuw, Fauzan Jamal, dan Ardan Aras.

"Klok agak kaku (bagian otot) jadi kita berikan waktu lebih recovery," jelasnya.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini