x

Lampu Stadion Mati di Laga Madura United vs Persibo di Piala Indonesia, PSSI Angkat Bicara

Rabu, 9 Mei 2018 17:53 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Persibo vs Madura United.

PSSI akhirnya angkat bicara soal kendala penerangan yang terjadi kala Madura United melawan Persibo dalam laga Piala Presiden 2018 di Stadion Letjen H. Soedirman pada Selasa (08/05/18) lalu. 

Kendala penerangan dalam laga tersebut dianggap telah menganggu jalannya adu penalti di pertandingan antara kedua klub itu. Lampu stadion dikabarkan tak menyala secara penuh.

"Tidak masalah lampu stadion tadi tidak terang ketika adu penalti. Tapi menjadi catatan PSSI untuk laga selanjutnya dalam Piala Indonesia 2018," ungkap Ketua Plt PSSI Joko Driyono.

Baca Juga

1. Tak Ada Masalah

Joko Driyono dan Ratu Tisha dalam jumpa pers.

Joko sendiri menilai bahwa sehari sebelum laga dilaksanakan, sudah dilakukan pengecekan di lapangan dan stadion. Tidak ditemukan masalah pada genset yang digunakan untuk menyalakan lampu stadion. 

"Tadi ada gangguan di aki, kemudian lampu stadion tidak menyala," ungkap Joko, seperti dilansir Antara. Waktu dimulainya laga yang terbilang cukup sore menjadi penyebab pertandingan berakhir ketika kondisi cuaca sudah agak gelap.

Terkait hal tersebut, Joko akhirnya mengambil keputusan untuk memajukan jadwal laga menjadi pukul 15.00 WIB. Dengan begitu, jika ada perpanjangan waktu adu penalti, kondisi cuaca belum begitu gelap. 


2. Harap Maklum

Iwan Budianto

Ketua Panitia Pelaksana Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto sendiri sependapat dengan apa yang diungkapkan oleh Joko. Ia juga tak begitu mempermasalahkan adu penalti yang terjadi di laga tersebut kurang memperoleh penerangan. 

Iwan memaklumi kondisi tersebut, melihat laga antara Madura United dan Persibo ini menjadi laga pembuka di turnamen tahunan tersebut. "Ya, namanya juga baru pertama dimulainya Piala Indonesia 2018," ungkapnya lagi. 


3. Persibo Akui Keunggulan MU

Persibo vs Madura United.

Persibo menerima kekalahan dari Madura United. Mereka menilai timnya jauh di bawah Madura United. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persibo harus mengakui keunggulan Madura United. t.

Menanggapi hasil ini, pelatih Persibo Bojonegoro, Joerdie Kartika Asmara mengaku tidak memiliki persiapan timnya hingga babak penalti. Baginya Madura juga bermain baik.

"Terus terang kita tidak siapkan itu sampai adu penalti. Saya melihat Madura United adalah calon juara," ucap Jordie selepas laga.

Kratingdaeng Piala IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaPersibo Bojonegoro

Berita Terkini